Unduh Aplikasi

Gubernur lantik Dewan Hakim MTQ KORPRI Nasional

BANDA ACEH-Gubernur Aceh dr H Zaini Abdullah, yang diwakili Sekda Aceh Drs Dermawan MM, melantik para Dewan Hakim Musabawah Tilawatil Qur’an (MTQ) Korps Pegawai Negeri (Korpri) Tingkat Nasional II di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Senin (18/8) malam.

Dewan Hakim yang dilantik antara lain, Ketua: Prof. Dr H. Said Agil Husin Al Munawar, MA, Wakil Ketua: Prof. Dr. Tgk. H.Azman Ismail, MA, Sekretaris: H. M. Ramli Hasan dan Wakil Sekretaris: Dr.H. Abdul Gani

Gubernur Zaini berharap, Dewan Hakim yang dilantik ini dapat menjalankan tugas dan amanahnya dengan baik sehingga pelaksanaan MTQ Korpri ke II tingkat nasional ini berjalan sukses.

Zaini Abdullah juga mendorong ajang nasional ini menjadi momentum dalam memperkokoh rasa persaudaraan nusantara dan menjadi wahana syiar agama Islam.

“MTQ Korpri ini juga bertujuan untuk menjalin dan mempererat silaturrahmi dijajaran birokrasi serta menanamkan dan meningkatkan pemehaman nilai-nilai kandungan Al-Qur’an untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, ”ujarnya.

Sementara, Wakil Ketua Umum Panitia Pelaksana Azhari Hasan melaporkan, MTQ
nasional tahun 2014 ini diisi dengan beberapa cabang perlombaan, yaitu Musabaqah Tilawatil Qur’an, Musabaqah Tartilul Qur’an, Musabaqah Khattil Qur’an serta Musabaqah Da’iyah.

Selain itu, jelas Azhari, juga akan digelar Expo dan Seminar Nasional yang mengangkat tema Merekonstruksi Nilai-nilai Qur’ani dalam Penegakan Syariat, yang dipusatkan di Anjong Mon Mata, Banda Aceh.

Pihak Panitia, tambahnya, berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada masing-masing kafilah dan Dewan Hakim.

Dirincikannya, provinsi yang ikut berpartisipasi pada MTQ kali ini adalah sebanyak 23 provinsi dan 6 unit Departemen, dengan jumlah peserta seluruhnya 659 orang yang terdiri dari peserta lomba dari lima cabang 235 orang, official 200 orang dan selebihnya rombongan sebagai penggembira.

SPA
Kyriad Muraya Hotel Aceh

Komentar

Loading...