Unduh Aplikasi

PEMEKARAN KOTA MEULABOH

Gubernur Janji akan Sampaikan ke Mendagri

Gubernur Janji akan Sampaikan ke Mendagri
Gubernur Aceh saat menerima dokumen pemekaran Kota Meulaboh dari Bupati Aceh Barat. Foto: Darmansyah Muda
ACEH BARAT - Gubernur Aceh, Zaini Abdullah berjanji akan segera menyampaikan dokumen strategis pemekaran Kota Meulaboh kepada Kementrian Dalam Negeri. Menurutnya, pemekaran ini merupakan aspirasi masyarakat dan tanggungjawab dirinya sebagai orang nomor satu di Aceh untuk menyampaikan ke Mendagri.

"Jika berkas pemerkaran sudah cukup dengan syarat-syaratnya, dan rencana pemekaran tidak ada halangan lagi. Kami mohon juga bersabar, karena yang ambil keputusan adalah Mendagri," kata Zaini Abdullah, usai menghadiri perayaan maulid Akbar yang digelar di halaman Masjid Agung Batul Makmur Meulaboh, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Sabtu (5/3).

Abu Doto--sapaan Zaini Abdullah mengaku tak berani berjanji terkait pemekaran Kota Meulaboh dapat terwujud secepatnya. Karena pemerintah pusat sedang melakukan moratorium untuk membentuk Daerah Otonomi Baru (DOB).

"Alasan moratorium pemekaran wilayah oleh pemerintah pusat, karena besarnya beban anggaran negara yang dikeluarkan terhadap pemekaran wilayah," jelasnya.

Komentar

Loading...