Unduh Aplikasi

Gubernur Jabar Serahkan Rp 2 Miliar untuk Pidie Jaya

Gubernur Jabar Serahkan Rp 2 Miliar untuk Pidie Jaya

PIDIE JAYA - Gubernur Jawa Barat (Jabar), H Ahmad Heryawan (Aher) menyerahkan bantuan sebesar Rp 2 miliar untuk korban gempa Pidie Jaya. Bantun tersebut diterima langsung Bupati Pidie Jaya, H Aiyub Abbas di Posko Utama penanganan gempa bumi.

Ahmad Heryawan saat menyerahkan bantuan secara simbolis, Senin (19/12) mengatakan, derita yang dialami warga Pidie Jaya juga turut dirasakan warga di daerahnya.

Dia menjelaskan, masyarakat Aceh dengan masyarakat Jabar memiliki keterikatan sejarah dan emosional, di mana salah satu pejuang Aceh, Tjut Nyak Dhien dikebumikan di kaki gunung Puyuh Sumedang dan telah menjadi satu monumen sejarah di sana.

"Oleh karena itu masyarakat Jabar terpanggil untuk membantu saudara-saudara sebangsa dan setanah air yang ada di Aceh," kata Aher.

Katanya, bantuan sebesar Rp 2 miliar ditujukan untuk pembangunan salah satu masjid Rp 1 miliar, pembangunan sekolah Rp 800 juta dan sisanya dipergunakan untuk keperluan penanganan masa tanggap darurat.

"Kami berharap setidaknya bantuan ini dapat membantu saudara-saudara kami di Aceh. Rp 2 miliar, akan dimasukkan dalam APBD Pidie Jaya melalui bantuan ke daerah lain dalam APBD Pemprov Jabar," ujarnya.

Bupati Pidie Jaya H Aiyub Abbas,berterima kasih atas sumbangan masyarakat Jabar melalui gubernurnya.

“Hanya Allah yang membalas jasa baik ini. Saya berjanji akan mengelola amanah rakyat Jabar dengan sebaik-baiknya,” kata Aiyub Abbas.

Dalam kesempatan itu dihadiri 400 massa yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh ulama, dan tokoh perempuan serta masyarakat.

Komentar

Loading...