Unduh Aplikasi

POLEMIK APBA 2018

Gubernur dan DPRA Diminta Jangan Seperti Anak Kecil

Gubernur dan DPRA Diminta Jangan Seperti Anak Kecil
ilustrasi. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE- Ketua Eksekutif Wilayah Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (EW-LMND Aceh) Fakhrurrazi meminta Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan DPRA untuk segera melakukan pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) tahun2018.

"Jika APBA tidak kunjung disahkan, maka akan berdampak kepada krisis nilai-nilai moralitas, ekonomi yang tidak menentu, kesenjangan sosial dan pergeseran budaya bahkan kriminalitas menjadi pilihan," kata Fakhrurrazi melalui pers rilisnya kepada AJNN, Jumat (26/1).

Fakhrurrazi menambahkan, Gubernur dan DPRA harus segera mengambil sikap, jangan hannya melihat kondisi seperti ini.

"Seharusnya ada resolusi yang ditawarkan, bukan malah mementingkan kepentingan pribadi, bukan malah menambah anak perusahaan yang ada pada diri bapak-bapak. Pengesahan APBA ini demi pertumbuhan dan menunjang perekonomian masyarakat untuk orang banyak," katanya.

Dia menyarankan kepada pemangku jabatan agar bisa bekerja sama dengan Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) bukan malah saling sandera menyandera anggaran seperti saat ini.

"Seolah-olah APBA ini milik bapak-bapak dan ibu, APBA ini milik rakyat Aceh yang sedang diamanahkan oleh negara kepada bapak-bapak untuk rakyat, jadi berikan yang terbaik untuk rakyat bukan mempertontonkan keegoan satu sama lainnya. Ayolah jangan seperti anak kecil lagi, kasihan rakyat Aceh. Jangan terus dipermaikan," sebutnya.

Komentar

Loading...