Unduh Aplikasi

Gubernur Ajak Masyarakat Ikuti Zikir dan Tausiah Peringati 11 Tahun Damai Aceh

Gubernur Ajak Masyarakat Ikuti Zikir dan Tausiah Peringati 11 Tahun Damai Aceh
BANDA ACEH – Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah mengajak seluruh masyarakat Aceh salat berjamaah sekaligus mendengar tausiah seputar perdamaian Aceh dan perjuangan Kemerdekaan Indonesia di Masjid Baiturrahman, Minggu (14/08) seusai salat isya.

Tausiah tersebut bakal disampaikan oleh Ustadz Arifin Ilham, salah satu ulama kondang Indonesia yang juga menantu dari ulama Aceh, alm. Abuya Jamaluddin Wali.

Momentum 11 tahun damai Aceh yang diraih melalui kesepatan di Helsinki, patut untuk sepenuhnya disyukuri. “Karena itu, mari kita sama-sama ikut berdoa dan mengikuti tauziah serta berzikir agar perdamaian di Aceh bisa dikekalkan oleh Allah,” kata Gubernur Zaini.

Kepala Biro Humas Setda Aceh, Frans Dellian menyebutkan, Pemerintah Aceh menggelar serangkaian acara zikir dan doa bersama pada peringatan 11 Tahun Damai Aceh yang jatuh pada 15 Desember atau di hari senin besok. Ustadz Arifin Ilham didapuk menjadi imam, yang nantinya akan memimpin doa dan zikir serta menyampaikan tausiahnya kepada seluruh masyarakat Aceh.

Puncak peringatan 11 Tahun Damai Aceh digelar di Taman Ratu Safiatuddin, Senin 15 Agustus 2016, besok. “Mari sama-sama kita berbong-bondong untuk ikut berdoa bersama di sana,” ujar Frans.

Frans menyebutkan, melalui peringatan tersebut dapat meningkatkan nilai ukhwah dan mempererat tali silaturrahmi sambil mengingat kembali sejarah perdamaian Aceh yang patut dijaga bersama.

Komentar

Loading...