Unduh Aplikasi

Gubernur Aceh Tinjau Sejumlah Proyek di Abdya

Gubernur Aceh Tinjau Sejumlah Proyek di Abdya
Gubernur 1
ACEH BARAT DAYA - Usai meninjau sejumlah proyek yang ada di Kabupaten Simeulue, Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah bersama rombongan kembali melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Aceh Barat Daya, (Sabtu, 17/10/2015)

Di Abdya, Gubernur akan meninjau sejumlah proyek, diantaranya Pembangunan Rumah Sangat Sederhana (RSS) Ladang-Susoh. Proyek senilai Rp 2,8 miliar yang telah dimulai sejak awal september lalu itu, saat ini sedang dalam proses pemasangan bata pada 24 unit rumah, dan beberapa unit rumah lainnya sedang dilakukan pemasangan kolom dan Slof.

Selanjutnya Gubernur meninjau proyek pembangunan jalan Ie Mirah Lama Muda. Proyek bernilai Rp10 miliar ini telah mulai dikerjakan pada akhir Juni lalu dan saat ini sedang dalam proses pengerjaan pemasangan geotek dan timbun pilihan sepanjang 300 meter.

Menjelang siang, rombongan melanjutkan perjalanan ke lokasi proyek jalan Babahrot-Batas Gayo Lues. Proyek yang telah dimulai sejak awal Juli itu menelan biaya sebesar Rp17,5 miliar. Saat ini proyek tersebut sedang dalam pengerjaan Urpil sepanjang 4 kilometer dan pemasangan bronjong serta beberapa jenis pengerjaan lainnya.

Setelah itu, rombongan akan bertolak ke Kabupaten Gayo Lues. Di Kabupaten berjuluk Kota Seribu Bukit ini, Gubernur akan meninjau lokasi pembangunan jalan Terangon Batas Aceh Barat Daya. Proyek yang pengerjaannya telah dimulai sejak Juni lalu itu, menelan biaya sebesar Rp9,7 miliar.

Rombongan kemudian akan menuju ke lokasi proyek pembangunan kembatan Tongra. Proyek senilai Rp2,9 miliar itu baru dimulai pada awal September lalu, saat ini sedang dalam pengerjaan pembuatan sumuran dan pembesian.

Usai istirahat siang, Gubernur dan rombongan direncanakan akan menyerahkan bibit kakao siap salur sebanyak 191 ribu bibit. Usai makan siang, rombongan akan meninjau lokasi proyek pembangunan jembatan Malelang.

Proyek yang menelan biaya sebesar Rp 2,9 miliar itu mulai dikerjakan pada akhir Agustus. Saat iniproyek tersebut sedang dalam proses pengerjaan sumuran.

|FAUZUL HUSNI

Komentar

Loading...