Unduh Aplikasi

Gubernur Aceh Pantau Sejumlah Proyek di Langsa dan Tamiang

LANGSA – Memasuki hari terakhir kunjungan kerjanya ke sejumlah kabupaten/kota di Aceh, Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah akan meninjau sejumlah proyek di Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Tamiang.

Di kota yang memiliki julukan Kota Perdagangan ini, Gubernur beserta rombongan akan meninjau proyek pembangunan sarana outbond. Proyek yang pengerjaannya sudah dimulai sejak Juni lalu itu, menelan biaya sebesar Rp2,6 miliar. Saat ini sedag dalam tahap pengerjaan sejumlah sarana pendukung outbond, yaitu Mushalla, kolam, gazzebo, jembatan gantung dan beberapa sarana lainnya.

Gubernur dan rombongan akan meninjau lokasi pembangunan embung Cot Kala Langsa. Proyek tersebut saat ini sedang dalam pengerjaan pemasangan batu sepanjang 150 meter dari total panjang yang harus dikerjakan sepanjang 525 meter.

Kunjungan terakhir di Langsa adalah meninjau meninjau proyek pembangunan Ruang Kegiatan Belajar (RKB) di SMP Negeri I Kota Langsa. Pembangunan RKB di salah satu sekolah favorit di kota yang terkenal dengan produksi kecapnya itu, saat ini sedang dalam tahap pengecoran tapak pondasi.

Tujuan terakhir kunjungan kerja Gubernur adalah ke Kabupaten Aceh Tamiang. Di Kota berjuluk ‘Bumi Muda Sedia’ itu, rombongan akan menuju ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tamiang, untuk meninjau sejumlah proyek yang saat ini sedang dikerjakan di RS tersebut.

Sebagaimana diketahui, selain pembangunan 14 ruas jalan tembus, sektor kesehatan adalah salah satu hal yang menjadi fokus kerja pemerintahan Zaini Abdullah-Muzakir Manaf (Zikir). Beberapa fokus kegiatan yang terus diusahakan oleh Pemerintah Aceh saat ini adalah pembangunan lima unit rumah sakit regional

Keberadaan rumah sakit regional itu diharapkan mampu memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan merata kepada seluruh masyarakat Aceh. Selain itu, peningkatan pelayanan kesehatan di Puskesmas juga semakin diperbaiki. Saat ini, seluruh puskesmas di Aceh telah memiliki ruang rawat inap.

Sementara itu, di RSUD Tamiang, Gubernur akan meninjau beberapa proyek, diantaranya pembangunan Gedung Rehab Medik, Proyek pembangunan pagar dan lanscape RSU, Revitalisasi IGD, Rehab Kamar Bedah dan gedung rawat jiwa RSUD.

Terakhir, Gubernur dan rombongan akan meresmikan Madrasah Ulumul Qur’an Seruway. Ba’da Shalat Dzuhur Gubernur dan rombongan yang terdiri dari sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) akan bertolak kembali ke Banda Aceh.

|SP

Komentar

Loading...