Unduh Aplikasi

Gubernur Aceh Kunjungi Rumah Korban Tewas Kerusuhan Singkil

Gubernur Aceh Kunjungi Rumah Korban Tewas Kerusuhan Singkil
IMG 20151014 125428
SINGKIL - Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengunjungi keluarga Samsul (25) korban tewas kerusuhan Singkil di kediaman mereka di Buloh Seuma, Kecamatan Suro (14/10).

Zaini Abdullah mengatakan, atas nama pemerintah Aceh ia menyampaikan rasa duka cita atas musibah yang dialami keluarga korban.

"Saya sebagai pimpinan pemerintah Aceh menyatakan turut berbelasungkawa atas musibah ini," ujar Zaini Abdullah.

Gubernur menambahkan, saat ini para pimpinan tingkat daerah di Singkil sudah mengambil beberapa kebijakan untuk menanggulangi masalah ini.

Untuk itu,  Gubernur berharap agar semua pihak dapat menahan diri dan tidak ikut terprovokasi.

Kepada keluarga korban, Zaini Abdullah berpesan agar ikhlas dan tawakkal terhadap kejadian ini.

Di akhir kunjungan, Zaini Abdullah menyerahkan sejumlah bantuan kepada keluarga korban yang diterima oleh orang tua korban.

Kunjungi Korban Luka Tembak

Setelah mengunjungi keluarga korban tewas, Gubernur juga berkunjung ke RSUD Singkil untuk menjenguk Herman (22), korban yang terkena tembakan saat kerusuhan.

Herman merupakan warga desa Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara. Kepada Gubernur ia menuturkan tertembak saat kejadian rusuh massa di desa Nangguran.

Herman mengaku tidak tahu siapa yang menembaknya, akan tetapi diakui oleh Herman sumber tembakan berasal dari massa yang memberikan perlawanan.

"Saya ditembak orang tak di kenal dari arah gereja," tutur Herman sembari menunjukkan luka tembak di lengan kirinya.

Dalam kesempatan tersebut gubernur juga menyerahkan bantuan kepada korban sembari berharap agar persoalan ini cepat selesai.

"Semoga cepat sembuh, dan kita harap persoalan ini cepat selesai," ujar Zaini Abdullah.

IMDALISAH

 

Komentar

Loading...