Unduh Aplikasi

Gubernur Aceh Hadiri Paripurna Pertanggungjawaban APBA 2019

Gubernur Aceh Hadiri Paripurna Pertanggungjawaban APBA 2019
Rapat Paripurna Pertanggungjawaban APBA 2019. Foto: AJNN/Mulyana Syahriyal

BANDA ACEH - Gubernur Aceh, Nova Iriansyaha menghadiri rapat paripurna DPRA agenda penyampaian dan pembahasan rencangan Qanun Aceh tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBA tahun anggaran 2019.

Nova Iriansyah yang baru dilantik Kamis (5/11) lalu, didampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Dahlan Jamaluddin hadir di gedung DPRA sekitar pukul 15.30 WIB

Pantauan AJNN, seluruh pimpinan DPRA juga ikut hadir dalam rapat tersebut.

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) terpaksa menutup persidangan tentang penyampaian dan pembahasan rancangan qanun Aceh terkait pertanggungjawaban pelaksanaan (LPJ) APBA tahun 2019, Selasa (1/9).

Sidang paripurna saat itu tidak dilanjutkan lagi karenaPlt Gubernur Aceh tidal menghadiri dan menyampaikan laporan pertanggungjawaban.

Sebelum ditutup, sidang sempat ditunda selama 30 menit untuk berkomunikasi mengenai jadwal kehadiran Plt Gubernur Aceh. Namun, upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Nova Iriansyah tidak memberikan komitmen untuk bergabung dalam rapat penyampaian LPJ itu.

Karena tidak ada kepastian kehadiran Nova, pimpinan sidang memberikan tanggapan setiap fraksi guna pengambilan keputusan agenda sidang ini apakah ditunda kembali atau ditutup.

Dari sembilan Fraksi, hanya PPP dan Demokrat yang meminta penundaan atau penjadwalan ulang paripurna. Sedangkan tujuh Fraksi lainnya sepakat agar sidang rancangan qanun LPJ APBA 2019 tersebut tidak dilanjutkan lagi (tutup buku).

"Berdasarkan pandangan dari seluruh fraksi-fraksi, maka rapat paripurna dengan agenda penyampaian dan pembahasan rancangan qanun Aceh tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBA tahun 2019 ditutup," ucap Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin sambil mengetok palu sidang.

Komentar

Loading...