Unduh Aplikasi

Gubernur Aceh dan Wakilnya Hadiri Pemakaman Atqia Abubakar

Gubernur Aceh dan Wakilnya Hadiri Pemakaman Atqia Abubakar
Gubernur Aceh, Zaini Abdullah saat menyerahkan santunan kepada Istri Almarhum Atqia Abubakar. Foto: Fauzul Husni.
BANDA ACEH - Gubernur Aceh, Zaini Abdullah dan Wakilnya, Muzakir Manaf menghadiri pemakaman Wakil Sekretaris Jenderal Partai Aceh, Atqia Abubakar. Selain dua pucuk pimpinan Pemerintah Aceh itu, juga hadir Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Tengku Muharuddin dan sejumlah pimpinan dewan lainnya.

Bahkan, hampir seluruh kepala Satuan Kerja Pemerinta Aceh juga ikut mengantarkan jenazah Atqia Abubakar ke tempat pengistirahatan terakhir, di Desa Lamdingin, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh.

Pantauan AJNN dilokasi pemakaman dan di rumah duka, seluruh Petinggi Partai Aceh hadir, seperti Wakil Ketua, Kamaruddin Abubakar, Bendahara, Hasanuddin Sabon, Juru Bicara, Suadi Sulaiman dan beberapa petinggi lainnya.

Bupati Aceh Timur, Hasballah HM. Thaib, dan Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, Hendra Budiansyah juga hadir untuk melihat terakhir kalinya Ketua Umum Asosiasi Sekolah Sepakbola Aceh (ASSA) itu.

Sebelumnya, Atqia Abubakar yang pernah mencalonkan diri sebagai calon legislatif pada 2014 lalu, sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh, selama dua minggu lebih. Bekas Manajer Persiraja itu didiagnosa mengalami sakit di bagian perut. Atqia menghembuskan nafas terakhirnya, pada, Senin (14/3), sekitar pukul 02.50 WIB dinihari tadi, di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh.

Namun, tidak diketahui pasti penyakit yang diderita oleh penanggung Piala Danone Aceh tersebut. Karena pihak rumah sakit tidak mampu menangani dan berencana akan merujuk Atqia ke rumah sakit di Jakarta.
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...