Unduh Aplikasi

KASUS KEMATIAN IBU DAN ANAK

Gubernur Aceh akan Datangi Rumah Duka

Gubernur Aceh akan Datangi Rumah Duka
Gubernur Aceh Zaini Abdullah saat meninspeksi RSIA. Foto: Fauzul Husni
BANDA ACEH - Gubernur Aceh Zaini Abdullah berencana mengunjungi Muslem Puteh. Pria nahas ini baru saja kehilangan anak dan istri karena kegagalan dalam proses persalinan. Diduga, kematian buah anak dan istrinya itu akibat kelalaian yang dilakukan manajemen Rumah Sakit Ibu dan Anak.

"Iya, tadi saya sudah dihubungi pihak humas (Pemerintah Aceh),” kata Muslem kepada AJNN, Kamis (31/3).

Kemarin, Zaini juga melihat mengecek langsung pelayanan medis di RSIA. Dia datang tanpa pengawalan. Zaini menolak masuk ke ruang direktur rumah sakit dan langsung melangkah menuju ruang persalinan di rumah sakit milik Pemerintah Aceh itu.

Hari ini, Muslem juga akan didatangi Direktur RSIA. “Tapi saya tidak tahu jam berapa mereka datang," ucapnya.

Baca: Kematian Ibu dan Bayi, Gubernur Aceh Ambil Tindakan Tegas

Kepada AJNN, Muslem mengaku masih berduka. Dan membayangkan kehidupan dirinya dan dua anaknya setelah kematian Suryani, istrinya. Suryani meninggal dunia dalam proses persalinan anak ketiga di Rumah Sakit Zainoel Abidin.

Di RSIA, tak ada satupun dokter yang menemaninya melewati masa-masa kritis. Setelah bertahan dalam kesakitan yang panjang, Suryani dipindahkan ke Zainoel Abidin untuk dioperasi.

Namun pertolongan itu datang terlambat. Operasi cesar itu tak mampu menyelamatkan nyawa ibu dan anaknya. “Harusnya operasi ini dilakukan tujuh jam sebelumnya,” kata petugas medis di Zainoel Abidin.

Komentar

Loading...