Unduh Aplikasi

Golkar Pastikan Dukung Sarkawi sebagai Bupati Bener Meriah Hingga Akhir Masa Jabatan

Golkar Pastikan Dukung Sarkawi sebagai Bupati Bener Meriah Hingga Akhir Masa Jabatan
Foto: Net

BENER MERIAH - Partai Golkar memastikan diri tetap mendukung Tgk H Sarkawi untuk terus memimpin kabupaten Bener Meriah sampai habis masa jabatan. Hal ini ditegaskan oleh ketua DPD I Golkar Aceh, TM Nurlif dalam surat yang ditujukan kepada Plt Ketua Golkar Bener Meriah di Redelong.

Dari dokumen yang diperoleh AJNN, Nurlif meminta DPD-II Partai Golkar Bener Meriah dan Fraksi Partai Golkar di DPRK Bener Meriah agar tetap konsisten memberikan dukungan kepada Sarkawi sebagai Bupati Bener meriah sekaligus memperlancar proses pengisian posisi Wakil Bupati Bener Meriah sehingga dapat saling mendukung untuk melancarkan tugas-tugas dan tata kelola pemerintahan.

Surat dengan nomor B - 128/DPD - I/GK/VI/2020, yang dikirim pada tanggal 9 Juni 2020 tersebut juga meminta semua jajaran DPD-II Partai Golkar Bener Meriah agar menjaga soliditas, ketertiban dan menjaga kondusifitas baik di internal maupun di tengah-tengah masyarakat. Surat itu ditandatangani langsung oleh ketua DPD I Golkar Aceh Teuku Nurlif dan sekretaris H Ali Basrah.

Surat Ketua DPD I Golkar Aceh kepada DPD II Golkar Bener Meriah. Foto: Dokumen AJNN

Salah satu pertimbangan Partai Golkar tetap mendukung Sarkawi karena Ahmadi bersama Syarkawi diusung oleh Partai Golkar sehingga terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bener Meriah periode 2017 — 2022 berdasarkan usulan DPD-II Partai Golkar Bener Meriah. Selanjutnya sudah mendapat rekomendasi dari DPD-I Partai Golkar Aceh dan kemudian ditetapkan dengan surat Keputusan DPP Partai Golkar.

Selain itu DPD-I Partai Golkar Aceh meminta surat Fraksi Partai Golkar DPRK Bener Meriah Nomor : 02/F-GOLKAR/V tanggal 26 Mei 2020 yang ditujukan kepada Ketua DPRK Bener Meriah, berkaitan dengan pertimbangan pengunduran diri Bupati Bener meriah paling lambat tanggal 15 Juni 2020, sebagaimana yang ditembuskan ke partai lainnya. Juga dikirimkan ke DPD I Golkar Aceh.

Surat Ketua DPD I Golkar Aceh kepada DPD II Golkar Bener Meriah. Foto: Dokumen AJNN

DPD I juga meminta agar DPD II dan fraksi Golkar DPRK Bener Meriah untuk mempertimbangkan kembali surat Fraksi Partai Golkar DPRK Bener Meriah Nomor : 02/F-GOLKAR/V tanggal 26 Mei 2020 perihal tindak lanjut pernyataan pengunduran diri Bupati Bener Meriah yang ditujukan kepada Ketua DPRK Bener Meriah berikut tembusannya
Teuku Nurlif juga mengingatkan DPD-II Partai Golkar Bener meriah sebelum mengambil sejumlah langkah dan keputusan, semestinya terlebih dahulu berkonsultasi dengan DPD-I Partai Golkar Aceh untuk dikoordinasikan lebih lanjut dengan DPP Partai Golkar.

Tembusan surat tersebut juga dikirimkan kepada Ketua Umum DPP Partai GOLKAR di Jakarta, Wakil Ketua Umum Korbid Kepartaian DPP Partai GOLKAR di Jakarta, Wakil Ketua Umum Korbid Politik Hukum dan Keamanan DPP Partai GOLKAR di Jakarta dan Wakil Ketua Umum Korbid Pemenangan Pemilu DPP Partai GOLKAR di Jakarta.
Selain itu tembusan yang sama juga disampaikan kepada Bupati Bener Meriah, Ketua DPRK Bener Meriah, Ketua Fraksi Partai GOLKAR DPRK Bener Meriah, Ketua DPC PKB Kabupaten Bener Meriah dan Ketua DPC PKS Kabupaten Bener Meriah serta Ketua DPC PDA Kabupaten Bener Meriah. 

Komentar

Loading...