Unduh Aplikasi

GMNI Aceh Tengah Gelar Pengkaderan

GMNI Aceh Tengah Gelar Pengkaderan
Acara kaderisasi GMNI Aceh Tengah. Foto: Istimewa
ACEH TENGAH - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Aceh Tengah menggelar kaderisasi tingkat dasar (TKD) dan pekan penerimaan anggota baru (PPAB). Kegiatan ini berlangsung di Ballroom Hotel Penemas, Takengon.

“Dalam organisasi apa pun, diperlukan regenerasi agar roda organisasi tersebut tetap berjalan dengan baik. Begitu juga di GMNI Aceh Tengah,” kata Ketua GMNI Aceh Tengah Aramiko Aritonang, Jumat (3/6).

Pentingnya pengkaderan, kata Armaniko, menjadi dasar pelaksanaan penerimaan kader baru dan pelatihan dasar. Para kader GMNI ke depan, kata Aramiko, harus memahami arah perjuangan organisasi. Dan ini akan menjadi dasar berpijak dan bersikap seluruh kader GMNI.

Kegiatan kali ini mengangkat tema “meneguhkan Pancasila sebagai dasar perjuangan dengan semangat gotong royong bersama GmnI abdi rakyat sejati”. Aramiko berharap, ciri semangat revolusioner, yang menjadi ciri khas GMNI, dapat benar-benar tergambar dalam tindakan kader-kader GMNI di seluruh Indonesia.

Acara ini juga dihadiri Andy Junianto Barus, pengurus Badan Kaderisasi Nasional Gerakan mahasiswa Nasional Indonesia. Menurut ketua panitia, Mulyadi, kegiatan ini berlangsung 2-4 Juni. Kaderisasi ini diikuti perwakilan komisariat Universitas Gajah Putih, Komisariat Fisip, Komisariat Teknik, Komisariat Ekonomi, Komisariat Pertanian.

STIKes PNAD Bener Meriah masing masing mengirimkan wakil dari Komisariat Kebidanan, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan. Di penghujung acara, para kader baru GMNI Aceh Tengah akan berziarah ke taman makam pahlawan.
Aceh UMKM Expo 2019
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Aceh Barat
iPustakaAceh

Komentar

Loading...