Unduh Aplikasi

Giliran Farhan Hamid dan Irwandi Yusuf Daftar ke NasDem

Giliran Farhan Hamid dan Irwandi Yusuf Daftar ke NasDem
Perwakilan Irwandi Yusuf menyerahkan formulir pendaftaran ke Ketua Partai NasDem. Foto: Hendra Keumala.
BANDA ACEH – Setelah bakal calon Gubernur Aceh, Tarmizi A Karim mendaftar ke Partai Nasional Demokrat. Kini giliran Irwandi Yusuf dan Farhan Hamid yang mendaftar dan mengembalikan formulir cagub.

Pantauan AJNN, Irwandi Yusuf sendiri tak hadir dalam pengembalian formulir tersebut. Namun, Irwandi diwakili oleh Dedi Safrizal, yang merupakan kader Partai Nasional Aceh. Selain itu, juga tampak Darwati A Gani, istri Irwandi Yusuf dan beberapa pendukung bekas orang nomor satu Aceh itu.

Rombongan pendukung Irwandi itu datang ke Kantor Nasdem yang beralamat di Jalan T. Nyak Makam, Lampineng, Banda Aceh (24/3), sekitar pukul 14.20 WIB.

Dedi Safrizal yang mewakili Irwandi Yusuf menyampaikan, kedatangan dirinya ke Kantor NasDem untuk mengembalikan formulir Irwandi Yusuf sebagai balon Gubernur Aceh periode 2017-2022. Dirinya juga menyampaikan salam dari Irwandi Yusuf kepada segenap pengurus Partai Nasdem Aceh.

"Kedatangan ini juga untuk mempererat silaturahmi dengan Partai NasDem, yang selama ini sudah terjalin cukup baik, baik di DPRA dan di DPRK. Mudah mudahan kedepan hubungan terus baik, kekompakan dan persatuan ini tetap utuh kedepan," kata Safrizal.

Selama ini, tambah Safrizal, Partai Nasdem sangat menjunjung demokrasi professional, dan tidak mengunakan politik uang. "Makanya kemudian Irwandi memilih Partai NasDem untuk memperbaiki Aceh di masa yang akan datang," ujarnya

PNA yakin, kata Safrizal, dalam melakukan seleksi, NasDem akan melakukan dengan serius dan profesional, serta benar-benar melihat kandidat yang memenangkan survei. "Oleh karena itu, Partai Nasdem harapan kami untuk mencanlonkan Irwandi Yusuf menjadi Gubernur Aceh di masa yang akan datang," tutupnya.

Sementara itu, Farhan Hamid yang diusung oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) datang untuk mendaftarkan diri ke NasDem sekitar pukul 16.30. Farhan datang hanya didampingin oleh beberapa pendukungnya.

Kedatangan dua bakal calon Gubernur Aceh itu disambut oleh Ketua NasDem Aceh, Zaini Djalil dan beberapa pengurus lainnya.

Komentar

Loading...