Unduh Aplikasi

Ghazali Abbas: Awas Bahaya Modernisasi

Ghazali Abbas: Awas Bahaya Modernisasi
Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. Foto: Tommy

BANDA ACEH - Anggota Dewan Perwakilan Daerah asal Aceh, Ghazali Abbas, mengatakan empat pilar kebangsaan perlu digalakkan kepada seluruh elemen masyarakat di Indonesia khususnya Aceh.

"Sehingga bangsa ini tidak tergerus oleh kuatnya arus moderesasi," kata Ghazali di sela-sela sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada pengurus Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Aceh, Rabu (7/12).

Dikatakannya sosialisasi pemahaman empat pilar kebangsaan yakni, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, harus bisa dijadikan untuk pembinaan karakter dan moral generasi muda, agar tidak mudah terpengaruh hal yang negatif.

"Arus budaya asing saat ini sudah masuk ke Indonesia tak terkecuali di Aceh, untuk itu perlu penguatan terhadap empat pilar tersebut," jelasnya.

Dengan penerapan empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari diharapkan bisa menyelamatkan identitas bangsa Indonesia.

"Saya yakin dengan penerapan empat pilar sehari-hari identitas bangsa bisa diselamatkan dari pengaruh asing nantinya," ujar Ghazali.

Komentar

Loading...