Unduh Aplikasi

Geuchik Pantai Barat Selatan Siap Menangkan Abu Doto

Geuchik Pantai Barat Selatan Siap Menangkan Abu Doto
Pertemuan Geuchik Pantai Barat Selatan dengan Abu Doto.
BANDA ACEH - Tokoh-tokoh masyarakat, geuchik dan Mukim se-Aceh Barat Selatan, bersilaturahmi dengan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, di Amel Convention Hall, Simpang BPKP, Banda Aceh, Rabu (27/4).

Dalam silaturahmi tersebut, ratusan Geuchik dan Mukim se-Aceh Barat Selatan menghadiri pertemuan itu. Abu Doto--sapaan Zaini Abdullah--merasa sangat bangga atas undangan yang diterima untuk bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh dari Aceh wilayah Barat Selatan itu.

"That bangga lon merumpok ngoen awak droe (sangat bangga saya jumpa dengan kalian) untuk menyampaikan aspirasi secara langsung kepada saya. Bahwa kalian meminta saya untuk maju sekali lagi agar melanjutkan pembangunan Aceh, dan Insyallah saya akan maju sesuai perintah kalian semua," ujar Abu Doto dalam sambutan.

Sebelum Abu Doto menyampaikan sambutannya, beberapa perwakilan Geuchik dari Aceh Barat Selatan turut mengungkapkan dan menyampaikan aspirasi secara langsung kepada orang nomor satu di Aceh itu.

Perwakilan Geucik dari Aceh Barat, Abdul Rajid menyebutkan, dari Aceh Barat siap mendukung Abu Doto untuk mencalonkan kembali sebagai Gubernur Aceh pada Pilkada 2017 mendatang. "Hari ini kami membawa foto copy KTP yang sudah ditanda tangani oleh pemiliknya langsung, untuk kami berikan kepada Abu. Dan kami datang sendiri kesini untuk bersilaturahmi dengan bapak Gubernur," ungkap Abdul dalam sambutan.

Selain itu, Abdul juga menyampaikan aspirasi masyarakat Aceh Barat yang diharapkan bisa dipenuhi oleh Gubernur Aceh sebelum masuk tahun selanjutnya, berupa proposal yang dibawa dari sektor peternakan dan perikanan. "Di Aceh Barat juga ada pembangunan yang belum selesai, seperti irigasi Lhok Gucie yang ratusan miliar dan Rumah Sakit Rujukan Aceh Barat Selatan, yang kami yakini akan diselesaikan oleh Abu Doto nantinya," ujar dia. "Apalagi Abu Doto maju melalui jalur independen, yang programnya sejalan dengan keinginan rakyat."

Tak hanya Aceh Barat yang membawa kado istimewa berupa foto copy KTP untuk Abu Doto, perwakilan dari Aceh Barat Daya juga memberikan 'Bungoeng Jaroe' berupa kartu keramat itu untuk maju melalui jalur independen nanti. "Kami dari Abdya juga membawa 'Bungoeng Jaroe' (Kado) berupa KTP dari masyarakat Abdya," imbuh Musliadi, perwakilan Geuchik dari Abdya yang menyampaikan sambutan.

Hal serupa juga disampaikan oleh geuchik perwakilan Aceh Selatan, Subulussalam, Nagan Raya, Aceh Jaya, Aceh Singkil, dan Simeulue dalam mendukung Abu Doto untuk melanjutkan kepemimpinannya selama lima tahun lagi. "Sebagai pintu masuk Aceh Barat Selatan, harapan kami harus ada wakil dari pantai barat selatan. Harus ada wakil dari barat selatan sigoe Abu, gubernur Aceh daerah Abu, wakil daerah kami, biar imbang Abu," sebut dia.

Komentar

Loading...