Unduh Aplikasi

Geuchik Pantai Barat Selatan Sampaikan Aspirasi ke Gubernur Aceh

Geuchik Pantai Barat Selatan Sampaikan Aspirasi ke Gubernur Aceh
BANDA ACEH - Gubernur Aceh, Zaini Abdullah menghadiri undangan silaturahmi dengan geuchik dan mukim se Aceh Barat Selatan di Amel Convention Hall, Ulee Kareng, Rabu (27/4).

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh ratusan orang nomor satu di desa se Aceh Barat Selatan tersebut, para perwakilan kabupaten beramai-ramai mendukung Abu Doto--sapaan Zaini Abdullah untuk maju kembali sebagai calon Gubernur Aceh pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 mendatang.

Selain itu, para perwakilan Geuchik dalam sambutan mereka juga menyampaikan aspirasi bantuan yang dibawa dan secara langsung disampaikan dihadapan Abu Doto. "Kami membawa aspirasi masyarakat berupa proposal dari sektor Peternakan dan Perikan. Kami harapkan proposal ini bisa terealisasikan sebelum lewat tahun 2017 nanti," ujar Abdul Rajid, perwakilan Geuchik Aceh Barat.

Perwakilan Geucik dari Aceh Barat Daya, Musliadi juga menyampaikan keinginan masyarakat Abdya yang sangat mengharapkan ada perluasan lahan seperti di Aceh Barat. "Supaya masyarakat bisa bekerja," katanya.

Selain itu, perwakilan dari Aceh Selatan, Sudirman menyampaikan keluhan masyarakat Aceh Selatan yang serba terlambat. Katanya, Aceh Selatan selalu terlambat dalam bidang apapun, seperti terlambat informasi, pembangunan, dan sistem pemerintahan. Dia juga menyebutkan di Aceh Selatan masih banyak anak yatim korban konflik yang harus diperhatikan. "Kami kekurangan biaya. Abu kedepan ini harus naik sekali lagi, agar bisa membimbing kami lagi, supaya tercapai tujuan bangsa Aceh. Kami juga ada ole-ole untuk Abu berupa KTP dan Proposal," sebut dia.

Hal yang sama juga disampaikan geuchik perwakilan Subulussalam, Tigor, katanya, perdamaian itu haris dijaga, kalau mau dijaga maka sama-sama memberikan dukungan kepada Zaini Abdullah. "Kalau Aceh ini ingin dilanjutkan pembangunan maka mari kita sepakati mendukung Zaini Abdullah untuk naik kembali.  Kalau terpilih nanti, mohonlah pak, Masjid Agung kami masih terbengkalai," ujarnya.

Komentar

Loading...