Unduh Aplikasi

Gerhana Matahari Diperkirakan Terjadi Bertepatan dengan Peringatan Tsunami Aceh

Gerhana Matahari Diperkirakan Terjadi Bertepatan dengan Peringatan Tsunami Aceh
Foto: Net

LHOKSEUMAWE – Dosen Ilmu Falak pada Jurusan Astronomi Islam Fakultas Syariah IAIN Malikussaleh Lhokseumawe, Teungku Ismail menyebutkan akan terjadi fenomena alam berupa Gerhana Matahari cincin bertepatan dengan peringatan Tsunami Aceh 26 Desember 2019 mendatang.

“Ada lima peristiwa Gerhana yang terjadi sepanjang tahun 2019 ini, baik itu gerhana bulan dan gerhana matahari,” kata Teungku Ismail kepada AJNN, Minggu (18/8).

Sambungnya lagi, dari lima gerhana tersebut, empat diantaranya sudah terjadi beberapa waktu lalu, hanya saja yang belum berlangsung yakni gerhana matahari cincin, dan akan berlangsung pada 26 Desember mendatang.

“Dalam tahun 2019 ini gerhana yang sudah terjadi yakni, 6 Januari lalu berupa gerhana matahari parsian, 21 Januari 2019 gerhana bulan, 2 Juli 2019 gerhana matahari total, 17 Juli 2019 gerhana bulan parsial dan terakhir 26 Desember 2019 gerhana matahari cincin,” ungkapnya.

Lanjutnya, untuk gerhana matahari cincin yang terjadi pada 26 Desember 2019, akan teradi saat mendekati salat dhuhur. Dan menurutnya gerhana matahari cincin ini harus menjadi perhatian seluruh masyarakat Aceh.

Komentar

Loading...