Unduh Aplikasi

Gerebek Pesta Narkoba, Warga di Pijay Ditodong Senjata Laras Panjang

Gerebek Pesta Narkoba, Warga di Pijay Ditodong Senjata Laras Panjang
Ilustrasi. Foto: Net

PIDIE JAYA - Masyarakat Gampong Udeung, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya, mengerebek pelaku yang sedang berpesta narkoba di gampong tersebut, Selasa (26/6) dini hari. Namun, pengguna narkoba berhasil meloloskan diri setelah meletusan tembakan senjata api laras panjang.

Kepala Desa (Keuchik) Gampong Udeung, Ismail yang dikonfirmasi AJNN mengatakan, masyarakat yang gerah melihat tamu tak terundang sering berpesta narkoba di salah satu rumah warga gampong tersebut.

"Di rumah si Raban, orang dari luar gampong sering berpesta sabu-sabu disitu. Maka kami gerebek," kata Ismail.

Namun, warga yang memadati lokasi dipaksa mundur oleh salah seorang pengguna narkoba dengan meletuskan dua tembakan senjata api laras panjang. Bahkan, pelaku sempat mengarahkan moncong senjatanya ke arah kerumunan warga, sehingga membuat warga panik.

"Mundur kalian, siapa provokatornya," kata Ismail mengulang perkataan pelaku yang mengunakan senjata laras panjang tersebut.

Setelah meletuskan tembakan, pelaku yang diperkirakan berjumlah lima orang tersebut berhasil meloloskan diri.

Ketika ditanyai jenis senjata yang digunakan pelaku, Keuchik Ismail tidak mengetahui persis jenis apa. Namun ia memastikan sanjata laras panjang itu bukan jenis AK47 ataupun M16.

"Senjata kan banyak jenisnya, saya tidak tahu persis, tapi yang jelas itu bukan AK47 dan M16," jelasnya.

Keuchik Udeung menambahkan, setelah pelaku meletuskan dua tembakan, masyarakat lantas mengumumkan melalui pengeras suara di surau untuk mengejar pelaku. Tidak lama berselang, kemudian polisi dari sektor Bandar Baru tiba dilokasi. Namun, pelaku terlebih dulu meninggalkan lokasi dengan mengunakan sepeda motor.

Sambung Ismail, barang bukti yang ditemukan di lokasi berupa, lebih kurang 500 gram narkoba jenis ganja, alat hisap sabu, timbangan, dan dua selonsong peluru.

"Barang bukti sudah diamankan oleh kepolisian Polres Pidie," imbuhnya.

Hingga berita ini unggah, AJNN belum mendapat keterangan resmi dari pihak kepolisian. Namun dihimpun AJNN, polisi sedikitnya sudah mengantongi tiga dari lima identitas pelaku tersebut.

Komentar

Loading...