Unduh Aplikasi

Geram desak penuntasan kasus cetak sawah baru

Geram desak penuntasan kasus cetak sawah baru
Aksi Geram Aceh Barat, Foto: Muchlis
ACEH BARAT - Seratusan massa dari elemen sipil di Kabupeten Aceh Barat yang menamakan diri Gerakan Rakyat Anti Mafia (Geram) melakukan aksi memperingati hari anti korupsi dan Hak Asasi Manusia (HAM) se-dunia, di Tugu Simpang Pelor, Rabu (10/12).

Dalam aksi tersebut mereka mendesak kepada wakil rakyat dan pihak berwajib untuk segara mengusut indikasi korupsi pada program cetak sawah baru yang telah merugikan uang neraga mencapai  Rp 3,3 miliar.

Koordinator Aksi, Deni Setiawan mengatakan, sudah bertahun-tahun indikasi korupsi pada program cetak sawah baru diusut, tapi  tidak jelas penuntasannya, sampai saat ini belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka.

“Dengan itu kami menilai aparat penegak hukum ada main mata dengan pelaku korupsi, sehingga kasus program cetak baru yang merugikan uang negara mencapai Rp 3,3 miliar belum tuntas sampai sekaarang,” ujarnya.

Ia menambahkan, tak hanya itu saja, kasus dugaan korupsi lain juga belum diselesaikan, seperti peyewaan alat berat yang mencapai Rp. 2,5 miliar dan pengalihan untuk yayasan mangribi sebesar Rp. 6,2 miliar.

Selain itu, massa aksi juga mendesak pemerintahan Jokowi-JK dan Pemerintah Aceh untuk segera membentuk Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi (KKR) dan pengadilan HAM di Aceh.

|MUCHLIS

Komentar

Loading...