Unduh Aplikasi

Gerakan Bersihkan Laut Lewat Kegiatan Menghadap Laut 2.0 di Aceh

Gerakan Bersihkan Laut Lewat Kegiatan Menghadap Laut 2.0 di Aceh
Foto: Ist

BANDA ACEH - Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI yg ke 74, berbagai lembaga dan komunitas seluruh Indonesia ikut bersama menghadap laut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan bagimu negeri serta kegiatan bersih-bersih pantai dengan mendata sampah yang dipusatkan di 74 titik seluruh Indonesia, Minggu (18/8).

Untuk Pandu Laut Aceh, Jaringan KuALA ditunjuk sebagai koordinator daerah untuk ikut aksi bersama dengan berbagai komunitas yang ada di Aceh, acara di Aceh sendiri dilakukan di berbagai titik termasuk Pantai Ulee Lheu dan Ujong Batee, dengan pusat di Pantai Bunoet Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh.

Sekjen KuALA, Rahmi Fadjri menyebutkan bahwa tahun ini kegiatan menghadap laut akan berkolaborasi dengan Kampung Berseri Astra (KBA), dan Natural Aceh yang memang memiliki area kerja di Gampong Alue Naga, Banda Aceh.

"Beberapa komunitas juga telah memastikan keterlibatannya yaitu Natural Akademi, Sahabat Laut, Sobat Bumi, Sahabat Hijau, Dlhk3 Banda Aceh, ISSI Pemprov Aceh, PPNI dan beberapa kelompok mahasiswa," kata Rahmi Fadjri.

Foto: Ist

Ia menjelaskan dalam acara itu juga turut hadir Darwati A. Gani dan beberapa tokoh publik dan pemerintahan yang juga akan disertai kampanye makan seafood, Oyster Barbeque yang berasal dari peternakan tiram milik Astra dan Natural Aceh.

"Bagi masyarakat yang ingin hadir dan mengikuti kegiatan tahunan ini, silahkan datang ke lokasi besok pada pukul 14.00 WIB, sampai dengan selesai dengan teman keluarga dan tumbler tentunya," ujarnya.

Sementara itu, Keuchik Gampong Alue Naga, Tgk. Faisal mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan sehingga Pantai Bunot terpilih sebagai lokasi untuk kegiatan menghadap laut 2.0 ini.

"Semoga pantai Bunot Alue Naga menjadi lebih dikenal dengan keindahan dan kebersihan serta menjadi daya tarik wisata baru di Banda Aceh. Untuk kehadiran dan partispasi komunitas/intansi atau masyarakat bisa menghubungi 0852-7591-3546," kata Tgk Faisal.

Komentar

Loading...