Unduh Aplikasi

GeRAK Somasi Wakil Ketua DPRK Aceh Barat

GeRAK Somasi Wakil Ketua DPRK Aceh Barat
Surat somasi terhadap Kamaruddin. Foto: Dok AJNN

BANDA ACEH - Koordinator Gerakan Anti Korupsi (Gerak) Aceh Barat, Edy Syahputra, akhirnya melayangkan somasi terhadap Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Barat, Kamaruddin. 

Somasi itu dilayangkan terkait pernyataan Kamaruddin, dalam pernyataan di sebuah media siber, menuding Gerak Aceh Barat dan oknum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) menerima uang suap.

Kuasa hukum Edy Syahputra, Askhalani dari Kantor Hukum ARZ dan Rekan, mengungkapkan pernyataan Kamaruddin merupakan tuduhan yang tidak berdasar dan diduga telah melawan hukum.

"Bahwa Kamaruddin menuduh, seolah-olah, akibat publikasi yang dilakukan oleh Gerak Aceh Barat menyebabkan terjadinya hal-hal dijelaskan di atas," kata Askhalani, Senin (2/10).

Askhalani meminta Kamaruddin meminta maaf secara terbuka kepada kliennya dalam waktu tujuh hari semenjak somasi diterima. Apabila dalam waktu tersebut Kamaruddin tidak menyanggupi permintaan kliennya, mereka akan membawa permasalahan ini ke penegak hukum.

"Kalau memang tidak dilakukan sesuai permintaan kami, kasus ini akan kami bawa ke ranah hukum, karena tuduhan Kamaruddin telah mempermalukan klien kami," tegas Askhalani.

Komentar

Loading...