Unduh Aplikasi

GeRAK Minta Polda Usut Tuntas Dugaan Korupsi Proyek Pembangunan Aula Guru di Agara

GeRAK Minta Polda Usut Tuntas Dugaan Korupsi Proyek Pembangunan Aula Guru di Agara
Papan proyek pembangunan aula guru di Aceh Tenggara tahun anggaran 2018 yang hingga kini tidak kunjung selesai dikerjakan. Foto: Dok AJNN

BANDA ACEH - Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) Aceh, meminta Polda Aceh untuk mengusut tuntas kasus dugaan korupsi pembangunan aula guru di Aceh Tenggara.

Pantauan AJNN di LPSE Aceh, proyek yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) 2018 itu dimenangkan oleh PT Wanda Prima Perdana, dengan pagu anggaran Rp 9,1 miliar. Perusahaan pemenang itu beralamat di Jalan Perintis No 02 Blang Paseh, Sigli

Koordinator GeRAK Aceh, Askhalani mengapresiasi kinerja Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Aceh yang sudah melakukan penyelidikan dengan melakukan pemeriksaan terhadap Kadis Pendidikan serta perusahaan yang memenangkan proyek itu.

"Kami apresiasi Polda Aceh yang bekerja cepat dan memberantas kasus korupsi di Aceh, ini merupakan langkah cepat yang dilakukan Polda Aceh," kata Askhalani.

Baca: Usut Dugaan Korupsi Pembangunan Aula Guru di Agara, Polda Periksa Kadis Pendidikan Aceh

Askhalani mengungkapkan kalau pihaknya sangat mendukung Polda Aceh atas pengungkapan kasus dugaan korupsi proyek tersebut. Saat ini sangat dibutuh atensi kuat dari Polda Aceh untuk mendorong pengungkapan pemberantasan korupsi di Aceh, apalagi tingkat korupsi di Aceh masih sangat tinggi, khususnya program insfratruktur, pengadaan barang dan jasa.

"Karena penuntasan perkara ini menjadi salah satu cara efektif mencegah prilaku koruptif berulang," ucapnya.

Menurut putra asli Aceh Barat Daya itu, seharusnya dinas pendidikan menjadi lokomotif untuk mendukung kerja yang terbebas dari perilaku korupsi, ini malah menjadi SKPA yang rutin menyumbang prilaku korupsi mulai dari proyek hingga kerja lainnya.

"Penuntasan perkara ini menjadi pintu masuk untuk membuka tabir korupsi terstruktur dan sistematis, di Dinas Pendidikan Aceh. Apalagi setiap tahunnya anggaran sangat besar dikelola oleh dinas itu, dan itu perlu dilakukan pengawalan khusus," ungkapnya.

Komentar

Loading...