Unduh Aplikasi

Gerak Jalan Peringati Hari Ibu di Harapan Bangsa ada Doorprize Umrah

Gerak Jalan Peringati Hari Ibu di Harapan Bangsa ada Doorprize Umrah
Jumpa pers di kantor Gubernur Aceh, Jum'at (6/12). Foto: Rahmat Fajri

BANDA ACEH - Dalam rangka peringatan hari ibu 2019, Pemerintah Aceh bersama unsur stakeholder lainnya bakal melaksanakan gerak jalan santai bersama keluarga, Minggu (8/12).

Gerak jalan tersebut bakal diselenggarakan di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh. Sejauh ini peserta dipastikan mencapai 5 ribu orang.

Untuk diketahui, kegiatan kolaborasi antarstakeholder dalam rangka peringatan hari ibu 2019 itu puncaknya akan dilaksanakan pada 12 Desember 2019 ditingkat provinsi dan 22 Desember 2019 di pusat.

Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani SIK mengatakan, kegiatan gerak jalan bakal dimulai pukul 07.00 WIB, dibuka langsung oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

"Jam 08.00 WIB mulai jalan santai, perjalanannya sekitar 2 kilo meter sampai kembali ke stadion," kata Dicky Sondani dalam jumpa pers di kantor Gubernur Aceh, Jum'at (6/12).

Dalam kegiatan itu nantinya, peserta harus menggunakan pakaian berwarna putih dan celana hitam.

Kemudian, Dicky mengingatkan, peserta dilarang membawa air kemasan plastik, hal itu untuk mengurangi bertaburnya sampah plastik di lokasi acara.

"Peserta harus membawa tumbler (tempat air minum), dan nanti panitia juga menyediakan minum, jadi tinggal dimasukkan saja air ke dalam tumbler masing-masing," ujarnya.

Kata Dicky, kegiatan ini juga banyak menyediakan berbagai macam doorprize seperti sepeda, kompor gas serta berbagai hadiah menarik lainnya.

Bahkan, Kapolda Aceh dikabarkan juga ikut memberikan doorprize menarik, yakni akan memberangkatkan umroh untuk dua orang beruntung.

"Kapolda Aceh nanti juga memberikan doorprize umroh untuk dua orang," tutur Dicky.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Aceh, Nevi Ariyani menyampaikan bahwa dalam rangka peringatan hari ibu tahun ini pihaknya juga melaksanakan berbagai kegiatan lainnya seperti penanaman pohon, berziarah ke makam pahlawan perempuan yaitu Laksamana Malahayati.

"Nanti kita juga akan tanam pohon mangga, cemara pantai di Lampulo, berziarah ke makam Laksamana Malahayati, bakti sosial di Darul Imarah dan memberikan bantuan untuk para lansia," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Nevi, dalam peringatan hari ibu ini, juga akan ada perlombaan festival vlog perempuan berdayak, sesuai dengan tema yang diusung.

"Perlombaan festival vlog sesuai tema, yaitu perempuan berdayak Indonesia maju," pungkas Nevi.

Iklan Pemutihan BPKB- Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...