Unduh Aplikasi

Generasi Islam Aceh Ajak Semua Pihak Ciptakan Pilkada Damai

Generasi Islam Aceh Ajak Semua Pihak Ciptakan Pilkada Damai
BANDA ACEH - Dalam perspektif Islam, pemuda dipandang memiliki peranan penting dalam proses pembangunan bangsa.

Dalam beberapa surat yang terkandung dalam kitab suci Al-Quran, seperti surat Al-Anbiya ayat 60-67, Surat At-Thur ayat 21, dan surat Muhammad ayat 38, disebutkan bahwa pemuda memiliki sifat kritis, generasi penerus, dan pembaharu moralitas.

Selain itu, dalam UU No 40 Tahun 2009 tentang kepemudaan Bab V Pasal 16 di sebutkan bahwa Pemuda berperan aktif sebagai kekuatan moral, kontrol sosial, dan agen perubahan dalam segala aspek pembangunan nasional.

Demikian pengantar yang disampaikan oleh Hidayat Al Mardy, Keynote Speaker dalam kegiatan Focus Group Discussion yang di gelar oleh Badan Kesbangpol dan Linmas Aceh, Selasa (16/8).

Acara yang di gelar di Aula Badan Kesbangpol dan Linmas Aceh tersebut di hadiri oleh puluhan pengurus Generasi Islam Aceh (GIA).

Lebih lanjut mantan ketua Badko HMI Aceh periode 2013-2015 ini mengatakan, Islam juga memandang bahwa proses pemilihan pemimpin merupakan hal yang penting, sebab Allah memerintahkan umat Islam untuk mentaati Allah, RasulNYA, dan Ulil Amri.

“Dalam tafsir Jalalain di terangkan bahwa ulil amri merupakan pemegang urusan pemerintahan yang menjabat sebagai penguasa wilayah”jelas Hidayat Al Mardy

Untuk itu, sambungnya, Hidayat Al Mardy mengajak seluruh peserta yang hadir untuk dapat memanfaatkan momentum pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang sebentar lagi akan dihadapi, agar dapat memilih pemimpin yang berkualitas, sehingga dapat membawa kemajuan bagi masyarakat banyak.

Selain itu, Hidayat Al Mardy juga mengajak seluruh peserta yang hadiri untuk dapat menciptakan pilkada yang damai, sehingga pesta demokrasi yang akan berlangsung sebentar lagi ini dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan memuaskan semua pihak.

Komentar

Loading...