Unduh Aplikasi

GEMBOK tuntut kerja keras polisi bongkar korupsi

GEMBOK tuntut kerja keras polisi bongkar korupsi
Wpid img01523 20141029 1036
BANDA ACEH- Puluhan pemuda yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Bongkar Koruptor (Gembok) menuntut Kapolda Aceh untuk menindak berbagai kasus kurupsi di Aceh.

Pernyataan tersebut di sampaikan Ahlan Rizki selaku koordinator aksi Gembok pada saat melakukan aksi demontrasi di hadapan Kapolda Aceh, Rabu 29 Oktober 2014 di Banda Aceh.

Ahlan Rizki, dalam orasinya mengatakan Kapolda Aceh lemah dalam menindak lanjuti kasus-kasus korupsi yang terjadi di Aceh selama ini, khususnya di kabupaten Aceh Tengah, Bener Meriah , Gayo Lues dan Banda Aceh.

Ujarnya, kasus-kasus korupsi yang terjadi sangat merugikan negara.

Ia memisalkan, kasus dugaan tinda pidana korupsi traktor di Dinas Pertanian Aceh, sumber dana dari APBA 2013 yang terindikasi kerugian negara Rp 36 miliar,  yang kemudian kasus tersebut di tangani pihak Kapolresta Banda Aceh, yang sampai sekarang belum ada kejelasan dan masih banyak kasus-kasus lainya yang mengalami nasib yang sama.

“Kami mendorong Kapolda Aceh untuk melakukan evaluasi terhadap Polres Kabupaten kota, khususnya di tiga kabupaten kota, yaitu Bener Meriah, Aceh Tengah dan Gayo Lues dan Banda Aceh,"ungkap Nya.

Aksi dilakukan di hadapan Mapolda Aceh, aksi juga dilakukan di kantor BPKP Perwakilan Aceh. Dalam aksi tersebut mereka mendorong pihak BPKP agar sesegera mungkin mengaudit kasus-kasus korupsi yang di tangani BPKP di empat Kabupaten Kota di Aceh.

“Kami juga akan mengadakan aksi di BPKP, meminta kepada BPKP agar sesegera mungkin mengaudit kasus korupsi  yang sedang ditangani pihak BPKP selama ini, agar secepatnya bisa terselesaikan,” tutur Ahlan.

HENDRA KA

Komentar

Loading...