Unduh Aplikasi

Geledah Kamp Rohingya, Petugas Amankan Puluhan Unit Handphone

Geledah Kamp Rohingya, Petugas Amankan Puluhan Unit Handphone
Petugas saat menggedah kamp Rohingya. Foto : AJNN/Sarina

LHOKSEUMAWE – Satuan Tugas (Satgas) penanganan pengungsi Rohingya melakukan penggeledahan tempat tidur Imigran asal Myanmar etnis Rohingya di Balai Latihan Kerja (BLK) Gampong Meunasah Mee, Kandang, Kota Lhokseumawe.

Dari hasil razia tersebut, petugas menemukan puluhan unit handphone berbagai jenis dan carger yang disembunyikan di dalam pakaian.

Amatan AJNN, saat razia dilakukan, ratusan imigran Rohingya di BLK tersebut diminta untuk keluar ruangan, bahkan sebagian mereka berontak dan ingin menerobos kembali masuk ke kamar saat petugas mulai melakukan penggeledahan.

Kepala Seksi Teknologi Informasi Keimigrasian Lhokseumawe, Ahmad Jefri, razia tersebut merupakan operasi pengawasan dan penertiban dalam rangka keimigrasian terhadap orang asing atau pengungsi etnis Rohinya yang ditampung di BLK Lhokseumawe.

“Razia handphone ini kita lakukan sudah tiga kali, guna untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya, Selasa (3/11).

Sambung Jefri, handphone yang sudah diamankan tersebut terlebih dahulu dilakukan pengecekan, dan pemeriksaan lanjutan terlebih dahulu.

“Sebelumnya, masih ada beberpa handphone yang masih kita sita, karena mengandung unsur yang tidak diinginkan serta sudah diusut oleh intansi terkait,” imbuhnya.

Komentar

Loading...