Unduh Aplikasi

Gelar Sidang Pakai Video Conference, Ketua PN Lhokseumawe: Lembaga Harus Tetap Komitmen

Gelar Sidang Pakai Video Conference, Ketua PN Lhokseumawe: Lembaga Harus Tetap Komitmen
Ilustrasi. Foto: Net

LHOKSEUMAWE – Kantor Pengadilan Negeri Lhokseumawe sudah dua pekan melaksanakan sidang secara jarak jauh dengan menggunakan Vidio Conference.

Hal itu dilakukan guna untuk mencegah mewabahnya Coronavirus Disease (Covid-19) di wilayah kantor setempat.

Ketua PN Lhokseumawe, T Syarafi mengatakan, guna mencegah mewabahnya virus Corona, yang berada di ruang sidang hanya Majelis Hakim saja, sementara terdakwa dan Kuasa Hukum tetap berada di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Lhokseumawe.

“Kita pakai Aplikasi Zoom dan melalui Vidio Conference. Namun petugas PN Lhokseumawe tetap memantau di Lapas tersebut, agar hak terdakwa tetap terlaksana,” katanya kepada AJNN, Kamis (9/4).

Sambungnya, selaku Ketua PN Lhokseumawe, dirinya selalu mengawasi aktivitas Majelis Hakim saat melaksanakan sidang secara jarak jauh tersebut. Dan dirinya meminta kepada Lembaga Lapas Lhokseumawe dan PN Lhokseumawe tetap komitmen.

“Komitmen yang kita maksud disini yaitu, tetap melaksanakan sidang tepat waktu, jangan menunda-nunda. Hingga masyarakat bisa mengakses peradilan yang cepat dan mudah,” imbuhnya.

Selain itu, kepada Penasehat Hukum terdakwa dirinya juga menegaskan agar tetap komitmen dalam mendampingi klaennya. Dan juga jangan mengabaikan hak-hak dari terdakwa sendiri.

“Kalau perbedaan antara sidang jarak jauh dengan langsung pasti ada ya. Karena yang menjadi kendala sinyalnya sering putus-putus. Namun itu Alhamdulillah bisa kita atasi,” imbuhnya.

Komentar

Loading...