Unduh Aplikasi

Gelar Razia, Petugas Gabungan Sita Petasan Berdaya Ledak di Lhokseumawe

Gelar Razia, Petugas Gabungan Sita Petasan Berdaya Ledak di Lhokseumawe
Petugas saat melakukan razia petasan di Lhokseumawe. Foto: Sarina

LHOKSEUMAWE – Petugas gabungan dari Polres Lhokseumawe, Kodim 0103 Aceh Utara dan Satuan Polisi Pamong Praja, melaksanakan razia petasan di seputaran pusat Kota Lhokseumawe, Rabu (14/6) malam. Dari razia tersebut petugas berhasil mengamankan sejumlah petasan berdaya ledak.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kapolsek Banda Sakti, Iptu Arif Sukmo Wibowo mengatakan, razia tersebut dilakukan untuk menjaga ketertiban menjelang malam takbiran, adapun yang menjadi incaran merupakan petasan berdaya ledak dan membahayakan konsumen.

“Ada beberapa petasan yang kita amankan, yaitu mercon, kembang api dan petasan lain yang memiliki daya ledak,” katanya AJNN.

Kapolsek menambahkan, setelah dilakukan penertiban sekaligus imbauan kepada para pedagang petasan tersebut. Jika esoknya masih kedapatan menjualnya, maka akan diberikan sanksi, karena menjual petasan yang memiliki daya ledak selain menyebabkan kegaduhan, juga akan membahayakan konsumen atau pembeli khususnya anak-anak.

“Kami menginginkan ketika malam lebaran akan terciptanya suasana yang kondusif apalagi saat pelaksanaan malan takbiran dan tidak menimbulkan kegaduhan,” ungkapnya.

Kapolsek juga mengimbau, kepada seluruh pedagang petasan, supaya jangan menjual petasan yang memiliki daya ledak, terutama yang memiliki suara ledakan yang tinggi, karena akan menimbulkan suara yang gaduh, dan juga membahayakan bagi seluruh masyarakat, jika salah menggunakannya.

Komentar

Loading...