Unduh Aplikasi

Gelar Muswil, Pemuda Pancasila Diminta Berperan Ciptakan Pilkada Damai

Gelar Muswil, Pemuda Pancasila Diminta Berperan Ciptakan Pilkada Damai

BANDA ACEH - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Sudarmo meminta seluruh kader organisasi sosial kemasyarakat Pemuda Pancasila (PP)berperan aktif menciptakan pilkada damai di Provinsi Aceh. Dengan keanggotaan yang tersebar hingga ke pelosok Aceh, kader PP dinilai mampu membawa pesan-pesan damai ke masyarakat.

“Melalui kesempatan ini saya berharap kader Pemuda Pancasila proaktif memastikan jalannya pilkada dengan ikut memantau prosesnya,”kata Sudarmo diwakili Kepala Kesbangpol Saidan Nafi dalam sambutan membuka Rakerwil PP Aceh di Anjung Mon Mata Banda Aceh, Sabtu (19/11) malam.

Sebanya k 700 kader PP dari Majelis Pimpinan Cabang (MPC) di 23 kabupaten/kota di Aceh ikut serta dalam kegiatan yang berlangsung sejak Sabtu 19 hingga 20 November tersebut. Selain kader PP Aceh kegiatan tersebut turut dihadiri pengurus pemuda pancasila pusat dan beberapa wilayah di indonesia.

“Hingga saat ini PP merupakan salah satu organisasi merupakan salah satu organisasi yang memiliki kader yang tersebar hingga ke pelosok untuk itu saya berharap kader PP dapat membawa pesan-pesan damai,” Sudarmo.

Sementara itu, dalam sambutan mewakili Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila, TM Nurlif menekan pentingnya disiplin berorganisasi. Ia meminta seluruh pengurus PP wilayah Aceh yang belum menggelar musyarah agar segera melakukannya.

“Musyawarah Pimpinan Paripurna dilakukan Februari, untuk itu yang belum Muscab agar segera menggelarnya karena ini jadwal nasional dan sesuai yang kita sepakati Desember ini harusnya semua selesai,”kata TM Nurlif.

Acara yang mengusung tema “Sinergisitas Ormas Pemuda Pancasila dan Pemerintah Aceh Menuju Aceh Bermartabat, Sejahtera damai dan Bermartabat itu memiliki dua agenda. Agenda itu yakni Muswil Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila serta Muswil Srikandi Pemuda Pancasila .

“Melalui Kegiatan ini kami akan mengevaluasi kembali program kerja yang telah dicapai, yang dinilai belum sesuai harapan dengan mendengar seluruh masukan dari peserta, termasuk merancang program kerja masa kerja priode yang akan datang,”kata Ketua PP Aceh T Juliansyah

Komentar

Loading...