Unduh Aplikasi

Gelar Musda, Demokrat Aceh Buka Pendaftaran Calon Ketua

Gelar Musda, Demokrat Aceh Buka Pendaftaran Calon Ketua
Foto: Ist

BANDA ACEH - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Aceh akan segera melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke V di Aula Hotel Hermes Banda Aceh, 12-13 Juni 2021.

Ketua Steering Committee (SC) Musda, Adnan Yacob Oden mengatakan musda kali ini hanya mengundang Ketua dan Sekretaris 23 DPC Partai Demokrat se-Aceh. Hal itu dilakukan demi menjaga Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19 yang ketat.

“Musda adalah keputusan tertinggi partai tingkat provinsi untuk menentukan arah kepemimpinan Partai Demokrat lima tahun ke depan, baik itu penguatan struktur dan infrastruktur kepengurusan DPD PD Aceh,” ujar Oden.

Ia mengungkapkan pendaftaran bakal calon Ketua DPD Demokrat Aceh mulai tanggal 3-10 Juni 2021, sementara proses verifikasi keabsahan persyaratan sebelum tangal 12 juni 2021.

Ada tujuh syarat calon Ketua DPD Demokrat sesuai peraturan organisasi yang harus dipenuhi:

1. Ber-agama dan menjalankan ibadah agamanya.
2. Memiliki komitmen memajukan Partai Demokrat.
3. Sehat jasmani dan rohani dan bebas narkoba yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter.
4. Tidak sedang menjalani proses hukum tetap dan pelanggaran pidana dari instansi yang berwenang serta tidak melanggar konstitusi dan kode etik Partai Demokrat.
5. Pendidikan Minimal SMU atau sederajat yang statusnya disamakan oleh Dinas Pendidikan.
6. Kader Partai Demokrat dengan menunjukan KTA (Kartu Tanda Anggota).
7. Bakal Calon Ketua DPD Partai Demokrat harus terlebih dahulu mendapat surat dukungan/rekomendasi sekurang-kurangnya 20 persen dari jumlah Pemegang Hak Suara yang sah.

HUT Pijay

Komentar

Loading...