Unduh Aplikasi

Gelar Donor Darah, Kyriad Muraya Hotel Kumpulkan 69 Kantong Darah

Gelar Donor Darah, Kyriad Muraya Hotel Kumpulkan 69 Kantong Darah
General Manager Kyriad Muraya Hotel Aceh, Bambang Pramusinto, ikut donor darah. Foto: Ist

BANDA ACEH - Kyriad Muraya Hotel Aceh menggelar kegiatan donor darah pertama di awal tahun 2020 yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh.

Kegiatan yang dilaksanakan, Selasa (14/1) pukul 09.30 WIB sampai 13.30 WIB di Ruang Meeting Banda kali ini berhasil mengumpulkan 69 kantong darah dari jumlah total pendaftar sebanyak 91 orang. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu PMI dalam ketersediaan kantung darah yang selalu kurang karena permintaan sangat tinggi.

Kegiatan yang diselenggarakan dua bulan sekali ini berjalan dengan sukses. Dilihat dari antusiasme seluruh staf dan para tamu undangan yang ikut kontribusi dalam donor darah dan jumlah kantung yang dikumpulkan juga meningkat dibanding bulan November 2019 lalu.

Antusias pendonor juga tidak hanya dari staf Kyriad Muraya Hotel Aceh saja, tetapi dari beberapa instansi lainnya seperti TNI, Polri, Swasta, BUMN, Parpol dan Masyarakat Umum.

Tidak hanya para staf, Bambang Pramusinto selaku General Manager Kyriad Muraya Hotel Aceh juga ikut kontribusi untuk mendonorkan darahnya. Berdasarkan data member, ini merupakan donor darah yang ke-33 kalinya.

“Menjaga kesehatan itu perlu, salah satunya adalah dengan donor darah,” kata Bambang.

Ia juga mengatakan bahwa setelah donor darah membuat kondisi tubuhnya semakin lebih segar dan merasa lebih sehat dengan melakukan donor darah secara rutin.

Selain itu, ia juga merasa lega karena darah yang ia sumbangkan telah membantu banyak orang yang sangat membutuhkan darah.

Donor darah ini selain menyelamatkan nyawa banyak orang juga menyehatkan diri kita sendiri seperti menurunkan kolestrol, menurunkan berat badan, mengurangi penyakit jantung, meningkatkan produksi darah, pikiran menjadi lebih stabil dan menurunkan resiko kanker.

Selain itu, pendonor juga dapat melakukan pemeriksaan rutin terkait dengan tekanan darah saat akan melakukan tahap donor darah, apabila tekanan darah pendonor terbilang cukup rendah maka pendonor disarankan tidak melakukan donor darah.

“Kegiatan ini tidak hanya untuk kita sendiri, tetapi juga untuk masyarakat luas yang membutuhkan pertolongan, seperti tema kita pada kegiatan kali ini setetes darah anda, selamatkan nyawa sesama,” kata Rizal, Human Resource Officer Kyriad Muraya Hotel Aceh.

Rizal juga menambahkan, kegiatan yang bergerak dalam bidang sosial dan kesehatan ini adalah bentuk dalam mempertahankan komitmen Kyriad Muraya Hotel Aceh.

Walaupun jumlahnya tidak terlalu banyak untuk menolong kebutuhan dalam skala nasional, namun ini adalah bentuk nyata bahwa Kyriad Muraya Hotel Aceh sangat peduli terhadap sesama.

"Terima kasih kepada semua pendonor yang sudah berbagi darahnya untuk keselamatan banyak jiwa," ujarnya.

Komentar

Loading...