Unduh Aplikasi

Gegara Tak Diberikan Handphone untuk Main Chip Domino, Suami Aniaya Istrinya

Gegara Tak Diberikan Handphone untuk Main Chip Domino, Suami Aniaya Istrinya
RY pelaku penganiaya istri saat dimintai keterangan oleh penyidik di Mapolres Simeulue. Foto : For AJNN.

SIMEULUE - RY (24) warga Desa Lugu, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, tega menganiaya istrinya AD (21) hanya gara-gara tidak diberikan handphone untuk bermain game online chip domino.

Akibatnya AD mengalami memar dibagian paha kiri dan sakit dibagian kepala. Tak terima dianiaya, AD kemudian melaporkan suaminya ke Polres setempat.

Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo melalui Kasat Reskrim Iptu Muhammad Rizal, Sabtu (1/5/2021) membenarkan pihaknya ada menerima laporan KDRT tersebut.

Menurut laporan, kata Kasat Reskrim, korban dianiaya oleh suaminya dengan cara ditendang dibagian paha berkali-kali, kemudian dipukul dibagian kepala sebanyak dua kali.

Kasat Reskrim menyebutkan, kasus KDRT tersebut terjadi pada Rabu 28 April 2021 sekira pukul 16.00 WIB di rumah mereka.

"Padahal korban sedang hamil 2 bulan. Tetapi RY tega menganiaya istrinya lantaran kesal tidak diberikan Hp untuk main chip domino," kata Kasat Reskrim.

Menurut Kasat Reskrim, kasus KDRT tersebut sedang diupayakan untuk berdamai secara keluargaan di desa.

Karena, kata dia, tidak semua kasus harus dilanjutkan keranah hukum, menimbang ada 18 perkara yang bisa dilakukan perdamaian musyawarah secara kekeluargaan di desa.

“Kami penyidik dari Sat Reskrim punya batas waktu yang harus kami penuhi dan harus terbit SPDP. Setelah menerima laporan Polisi, penyidik akan memberikan waktu atau kesempatan untuk mediasi atau dengan istilah restorative justice atau tindakan diluar pengadilan artinya tidak menempuh jalur hukum, tidak harus dinaikan ke tahapan lebih lanjut,” kata Kasat Reskrim.

“Terkait kasus tersebut, kami akan memberikan waktu satu hingga dua minggu untuk dilakukam mediasi sebelum SPDP di kirim ke Kejaksaan," tambahnya.

Kasat Reskrim menambahkan, penerapan restorative justice ini merupakan salah satu program 100 hari kerja Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...