Unduh Aplikasi

Gedung SDN 4 Aceh Jaya Disegel, Aktivitas Belajar Diliburkan

Gedung SDN 4 Aceh Jaya Disegel, Aktivitas Belajar Diliburkan
Spanduk penyegelan terpasang di gerbang pintu SDN 4 Indra Jaya. Foto: Ist

ACEH JAYA - Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Indra Jaya di Desa Lambeuso, Kecamatan Indra Jaya, Aceh Jaya, dilaporkan disegel oleh pemilik tanah dan ahli waris, Rabu (6/9) sore. Akibatnya para dewan guru terpaksa meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut.

Kepala SDN 4 Indra Jaya, Rosnidar mengaku pihaknya sudah meliburkan aktivitas belajar sejak gedung sekolah disegel. Bahkan murid dan guru pun tidak berani masuk karena di pagarnya sudah dipasang spanduk penyegelan.

"Mulai hari ini aktivitas belajar mengajar berhenti total, ini kerena kami tidak bisa masuk ke kompleks sekolah akibat disegel oleh pemilik tanah," kata Rosnidar kepada AJNN, Kamis (7/9).

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRK Aceh Jaya, Kasmalinda mengaku sudah menyurati dinas pendidikan untuk membahas solusi terkait penyegelan itu.

"Kami akan segera membahas solusi yang akan diambil, karena ini harus gerak cepat, kasihan anak-anak tidak bisa belajar, apalagi menyangkut dengan pendidikan," kata Kasmalinda.

Sesuai agenda surat, kata Kasmalinda, pihaknya akan menggelar rapat dengan dinas pendidikan, Jumat (8/9).

Ia menjelaskan, kronologi penyegelan itu berdasarkan putusan yang dikeluarkan melalui surat eksekusi putusan Nomor: 35/PDT/2014/PT.BNA. Dalam putusan itu, Pemkab Aceh Jaya harus membayar uang ganti rugi atas tanah yang digunakan untuk sarana dan perasarana bangunan SDN 4 Lambeusoe.

"Pemkab Aceh Jaya belum membayar uang ganti rugi. Masalahnya jumlah uang ganti rugi lebih besar dari harga tanah, sehingga pihak ahli waris terpaksa melakukan penyegelan bangunan," ungkap Kasmalinda.

Hingga berita ini diunggah, AJNN belum mendapatkan konfirmasi dari Kepala Dinas Pendidikan Aceh Jaya.

Komentar

Loading...