Gedung Kepemudaan Dipinjam Pakai ke Kejari Aceh Barat, Ketua KNPI Kecewa

Gedung Kepemudaan Dipinjam Pakai ke Kejari Aceh Barat, Ketua KNPI Kecewa
Gedung atau Sekretariat KNPI Aceh Barat, AJNN/Aidil Firmansyah.

ACEH BARAT - Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Aceh Barat, hanya bisa geleng-geleng kepala usai mendengar kabar, sekretariat mereka dipinjam pakai oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Meulaboh. 

Dialihfungsikan untuk kepentingan hukum tersebut tak pernah dibahas bersama mereka, untuk persetujuan boleh atau tidaknya. Pasalnya gedung pemuda itu kerap digunakan banyak pihak untuk kepentingan diskusi dan kegiatan kepemudaan lainnya.

Ketua KNPI Aceh Barat, Muhammadi, mengaku kecewa atas sikap pemerintah yang mengalihkan penggunaan gedung itu untuk kejari. Sehingga banyak kegiatan dari organisasi kepemudaan dan mahasiswa setiap minggunya tidak bisa lagi dilangsungkan di sana.

“Yang jelas kita tidak punya kuasa untuk memberikan, itu ranah pemda. Sebagai ketua saya merasa kecewa, kita duduk bersama dengan pengurus untuk membahas masalah ini,” kata Mady, kepada AJNN, Jumat (26/11/2021).

Gedung Pemuda Aceh Barat yang bertempat di Desa Suak Indrapuri, Kecamatan Johan, Pahlawan, diusul oleh KNPI usai Tsunami pada tahun 2007 atas rekomendasi Pj. Bupati kala itu. Dibangunnya sarana tersebut sebagai tempat kreativitas pemuda untuk melakukan pengembangan diri dan hal lainnya.

Mady menuturkan, pengalihan penggunaan gedung kepemudaan ke pihak Kejari merupakan cambukan besar bagi kepemudaan, pemerintah dianggap memandang KNPI sebelah mata, padahal fungsi lembaga tersebut cukup strategis untuk berkontribusi bagi daerah.

Baca Selanjutnya...
Halaman 12
Editor:

Komentar Pembaca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini