Unduh Aplikasi

Gebrak Masker, PKK Aceh Barat Datangi Rumah Warga

Gebrak Masker, PKK Aceh Barat Datangi Rumah Warga
Foto: Ist

ACEH BARAT - Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Aceh Barat , Evi Juwinda, bersama pengurus PKK Kabupaten melakukan gebrakan masker (Gema) di seputaran Kota Meulaboh. Senin (7/9).

Gema dengan cara membagikan masker ke rumah-rumah masyarakat itu dilakukan dalam rangka sosialisasi dan mengajak masyarakat menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah di tengah pandemi Covid-19.

Ketua PKK Aceh Barat, Evi Juwinda mengatakan, pembagian masker dilakukan dalam rangka sosialisasi disiplin masker, serta meningkatkan kesadaran masyarakat menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah.

"Kegiatan ini sebagai upaya dan bentuk keseriusan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini," ujar Evi Juwinda.

Dia juga berharap kegiatan gebrakan masker dan edukasi pencegahan Corona itu bisa menyadarkan masyarakat untuk menjaga diri, khususnya saat beraktivitas di luar rumah.

"Yaitu dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, diantaranya memakai masker dan cuci tangan, menjaga jarak minimal 1,5 meter hinggaa 2 meter, serta berzikir dan berdoa kepada Allah SWT supaya pandemi Covid-19 ini cepat berlalu," katanya.

Selain ke rumah-rumah, kegiatan Gema itu juga dilakukan dengan menyisir jalan protokol di wilayah kota Meulaboh guna mengimbau masyarakat sadar dan patuh ptootokol kesehatan, dan juga membagikan masker kepada warga melintas yang tidak menggunakan masker.

Dalam kegiatan gebrakan masker itu, turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat.

Komentar

Loading...