Unduh Aplikasi

GEBETAN Distribusikan Sapi Green Kurban untuk 5 Desa di Aceh Tamiang

GEBETAN Distribusikan Sapi Green Kurban untuk 5 Desa di Aceh Tamiang
Penyerahan Sapi kurban dari Yayasan Gebetan. Foto: IST.Foto: IST.

ACEH TAMIANG - Tim Relawan Gerakan Berbagi Tamiang (Gebetan) mendistribusikan sapi Green Kurban Sinergi Foundation (GKSF) ke lima Kampung di Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (19/7/2021).

Kordinator Green Kurban Yayasan Gebetan, Joko Sudirman kepada AJNN mengatakan untuk tahun 2021 ini ada lima titik lokasi di Kabupaten Aceh Tamiang yang menerima sapi kurban dari para pekurban yang diamanahkan melalui yayasan Sinergi Foundation yang berpusat di kota Bandung. 

"Kelima lokasi tersebut yakni Dusun Sidorejo Kampung Gerengam, Dusun Suka Maju Kampung Pengidam, Dusun  Sisirau Kampung Simpang Kiri, Kampung Tanjung Genteng dan Kampung Juar," kata Joko Sudirman yang didampinggi Sekretaris Gebetan, Hendra Vramenia. 

Pendistribusian Sapi Green kurban. Foto: IST.

Joko menjelaskan saat ini kelima sapi kurban sudah sampai ke kampung penerima manfaat dan penyembelihan sapi kurban untuk tahun ini dilakukan dalam dua tahap yakni pada hari pertama (Hari ini, Selasa 20 Juli 2021) dan hari kedua hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah. 

"Penyembelihan sapi kurban untuk Kampung Gerengam, Tanjung Genteng, Simpang Kiri, dan Kampung Pengidam dilakukan pada hari pertama Idul Adha. Sedangkan untuk Kampung Juar Kecamatan Sekerak dilakukan pada hari kedua Idul Adha," jelasnya. 

Joko menambahkan pelaksanaan Green Kurban tahun ini merupakan pelaksanaan green kurban yang keenam yang dilakukan oleh relawan Gebetan  yang berasal dari para pekurban dari Sinergi Foundation. 

"Melalui program kolaborasi ini, beberapa Desa pendalaman di Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh Timur,  Aceh Tengah dan Kabupaten Gayo Lues menjadi sasaran penerima program green kurban ini," ujar Joko Sudirman.

Komentar

Loading...