Unduh Aplikasi

Gayo Lues Belum Miliki PPID

BANDA ACEH - Koordinator Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Aceh, Asriani mengatakan dari 23 kab/kota yang ada di Aceh, hanya Kabupaten Gayo Lues yang belum memiliki PPID. Alasan belum adanya PPID karena seringnya terjadi gonta ganti pejabat, sehingga sulit untuk membentuk PPID.

"Selama ini ketika kami minta untuk mengirimkan orang ke Provinsi untuk melakukan pelatihan, orang yang dikirim bukan yang mempunyai jabatan, tapi hanya PNS biasa yang tidak bisa mempunyai jabatan khusus," kata Asriani dalam Konferensi Pers terkait acara Rapat Koordinasi Nasional Komisi Informasi se Indonesia ke 6, Rabu (14/10) di Banda Aceh.

Selain itu, kata Asriani, pihaknya sudah sering melakukan sosialisasi dengan forum group discusion (FGD) di Gayo Lues. Namun kegiatan tersebut juga belum mampu mendorong agar terbentuknya PPID di sana.

"Kami juga sudah turun ke sana dan sudah menyurati pimpinan daerah untuk segera membentuk PPID, namun sampai sekarang juga belum ada jawaban," ujarnya.

Dari 22 kab/kota lainya, tambah Asriani, hanya 15 kab/kota yang sudah mempunyai manajemen PPID, sekretariatan, pejabat PPID dan sudah berjalan dengan baik dan lancar.

Sedangkan yang lainnya, kata Asriani, belum mempunyai manajemen PPID tapi sudah mempunyai pejabat, sehingga PPID tersebut belum berjalan sesuai yang diinginkan. Untuk itu, pihaknya sudah menyurati PPID yang belum mempunyai manajemen.

"Sudah kita surati, nanti juga akan terus kita pantau seluruh PPID tersebut, sehingga apa yang diinginkan bisa segera tercapai," harap Asriani.

| FAUZUL HUSNI

Komentar

Loading...