Unduh Aplikasi

Gaya Hidup Masyarakat Aceh akan Dibahas di Munas LDII

Gaya Hidup Masyarakat Aceh akan Dibahas di Munas LDII
Pengurus LDII Aceh. Foto: Rahmat Fajri

BANDA ACEH - Isu pengembangan ekonomi syariah akan menjadi tema dalam Musyawarah Nasional (Munas) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). Kegiatan ini akan berlangsung pada 8-10 November di Jakarta.

"Ekonomi syariah menjadi gaya hidup umat Islam dan apalagi masyarakat Aceh. Ini akan dibawa ke acara munas LDII," kata Ketua DPW LDII Aceh Heru Dwi S saat konferensi pers, di Banda Aceh, Rabu (2/11).

Heru mengatakan tajuk pengembangan ekonomi syariah tersebut diambil setelah melihat potensi belanja umat muslim di Indonesia yang semestinya diikuti perkembangan industri ekonomi dan keuangan syariah agar tidak dimanfaatkan oleh ekonomi serta keuangan global.

"Indonesia hanya sebagai surga belanja industri ekonomi syariah dunia, belum menjadi faktor penting. Padahal Indonesia memiliki potensi dalam mengembangkan ekonomi syariah dari berbagai sektor," ujarnya.

Sekretaris DPW LDII Aceh, Marzuki, memandang masih sangat diperlukan sinergi antarpelaku ekonomi, pemerintah, organisasi masyarakat Islam serta perguruan tinggi untuk mendorong perkembangan ekonomi syariah lebih baik dan memiliki daya saing di pasar Internasional.

Marzuki berharap munas LDII akan munculkan pemikiran dan langkah nyata untuk mengembangkan sektor industri sebagai motor penggerak tumbuhnya ekonomi serta keuangan syariah di Indonesia untuk bersaing di pasar dunia.

"Dengan Munas LDII ini diharapkan bisa membawa perekonomian dan keuangan syariah Indonesia menjadi lebih baik," harap Marzuki.

Pada Munas tersebut, LDII Aceh mengirimkan sebanyak 25 kadernya. Mereka adalah dewan penasehat DPW LDII Aceh, pengurus, ketua pembinaan generasi penerus LDII dan 20 orang pengurus daerah LDII dari seluruh Aceh.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...