Unduh Aplikasi

Gawat, Kas Daerah Kota Lhokseumawe Kosong

Gawat, Kas Daerah Kota Lhokseumawe Kosong
ilustrasi: brankas priority

LHOKSEUMAWE - Kas Pemerintah Kota Lhokseumawe kosong. Hal ini mengakibatkan sejumlah pekerjaan yang dianggarkan lewat Anggaran Pendapatan dan Belanja Kota Lhokseumawe terancam gagal bayar.

Hal ini diungkapkan oleh anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Kota Lhokseumawe Faisal. “Anggaran Lhokseumawe kosong,” kata Faisal, Senin (21/11). “Padahal pada pembahasan anggaran, pihak eksekutif menyatakan anggaran tersedia.”

Akibatnya, kata Faisal, sejumlah pekerjaan yang belum dibayarkan tahun ini terancam tidak terbayar meski tuntas dikerjakan. Faisal juga mengaku belum mendapat penjelasan resmi dari pemerintah kota terkait kekosongan anggaran ini.

Saat ini, ujar Faisal, pemerintah kota mengalami devisit anggaran. Namun secara logika hal ini tidak akan menyebabkan kekosongan kas daerah. Di saat bersamaan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Lhokseumawe juga mengundurkan diri.

“Kedua pejabat tersebut tidak boleh mengundurkan diri. Karena dasar-dasar tentang anggaran 2016 hanya diketahui oleh kedua orang itu. Seharusnya pemerintah tidak boleh menerima pengunduran diri mereka," kata Faisal.

Untuk menindaklanjuti hal ini, kata Faisal, pihaknya akan membentuk panitia khusus. Dia berharap tidak ada rekanan pemerintah yang dirugikan dalam permasalahan ini.

“Kalau mereka mau mundur, selesaikan dulu pekerjaannya dengan tuntas,” kata Faisal.

Komentar

Loading...