Unduh Aplikasi

GATA NKRI Tolak Kehadiran Organisasi KAMI di Aceh 

GATA NKRI Tolak Kehadiran Organisasi KAMI di Aceh 
Massa dari GATA NKRI menolak deklarasi organisasi KAMI di Aceh. Foto: AJNN/Tomny

BANDA ACEH - Sejumlah massa yang mengatasnamakan Aliansi Gerakan Masyarakat Cinta Kesatuan Republik Indonesia (GATA NKRI) melakukan aksi unjuk rasa di simpang lima Banda Aceh, Senin (9/11).

Mereka menolak kehadiran organisasi Gerakan Kesatuan Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) dan kedatangan Gatot Nurmantyo di Aceh.

Juru bicara GATA NKRI, Heri Safrizal dalam orasinya menyampaikan kehadiran organisasi KAMI di Aceh dapat mengancam keberlangsungan perdamaian dan persatuan NKRI. 

"Organisasi KAMI cenderung mendiskreditkan segala aspek kegagalan pengelolaan negara. Kami  menilai ini dapat menganggu stabilitas keamanan dan ketertiban yang sedang berlangsung saat ini," ujar Heri. 

Massa juga mengajak masyarakat Aceh untuk tidak terprovokasi dan ikut dengan ajakan propaganda organisasi KAMI yang dapat memecah belah persatuan. 

Masyarakat Aceh juga diminta lebih cermat dalam menanggapi isu yang beredar, jangan mudah terpancing yang dapat menimbulkan konflik. 

"Kami menolak keras deklarasi KAMI di Aceh karena mengganggu konsentrasi pemerintah pusat dalam menjalankan agenda pembangunan serta penanganan COVID-19," kata Heri Safrijal.

Selain itu, massa yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Cinta NKRI tersebut menuntut pihak TNI dan Kepolisian memantau secara intensif pergerakan KAMI, baik berupa mobilisasi massa maupun isu-isu memecah belah elemen masyarakat Aceh.

"Kami mendesak pihak kepolisian dan TNI menindak tegas siapapun kelompok yang menggangu stabilitas keamanan dan mendukung pemerintah pusat memperkuat Pancasila sebagai ideologi bangsa," kata Heri Safrizal. 

Unjuk rasa yang di ikuti puluhan orang tersebut juga mengusung sejumlah sepanduk bertuliskan "Demi perdamaian dan keutuhan NKRI tolak kedatangan Gatot Nurmantyo dan deklarasi KAMI di Aceh". Usai menyampaikan aspirasinya, massa dari GATA NKRI membubarkan diri dengan tertib.

IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...