Unduh Aplikasi

Gara-gara Kipas Angin, Uma Robot Dihajar Sesama Napi

Gara-gara Kipas Angin, Uma Robot Dihajar Sesama Napi
ACEH UTARA - Seorang narapidana kasus narkoba, M. Ali alias Uma Robot (45), dihajar sekelompok napi lain sesama penghuni Lembaga Pemasyarakatan Lhoksukon. Akibat kejadian tersebut, korban dilarikan ke puskesmas setempat karena menderita sejumlah luka, Kamis, (28/4).
Kalapas Lhoksukon, Effendi yang dikonfirmasi AJNN, membenarkan kejadian tersebut, dan kini kondisi lapas sudah kembali kondusif.

"Dia terlibat perkelahian dengan para narapidana lain di dalam lapas kemarin sore. Karena mengalami luka robek di dahi, yang bersangkutan kami bawa ke puskesmas setempat untuk mendapatkan penanganan medis," ujar Kalapas, Jumat (29/4).

Sementara itu, Kapolres Aceh Utara, AKBP Achmadi SIK melalui Kasubbag Humas AKP M. Jafaruddin yang dimintai keterangannya menjelaskan, berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP), dan keterangan saksi serta korban, mulanya Uma Robot terlibat perkelahian dengan salah seorang napi, karena ada provokasi maka napi lain ikutan mengeroyok umar.

“Kejadian dipicu saat Uma Robot sedang tidur di mushalla lapas, tiba-tiba Umar terbangun karena kipas angin mati, disitulah awal mula terjadi salah paham sampai akhirnya terjadi perkelahian yang berujung pengeroyokan," ungkap AKP M. Jafaruddin.

Atas kejadian tersebut, tambahnya, pihaknya langsung mengerahkan satu regu personil tambahan untuk mengamankan agar kericuhan di Lapas tidak meluas. "Alhamdulillah kondisi lapas sudah terkendali. Pak Kapolres juga hadir memantau secara langsung keadaan di lapas pasca keributan. Umar Robot juga sudah kita pindahkan ke Rutan Mapolres," tutup Kasubbag Humas.

M. Ali alias Umar Robot adalah seorang tahanan Hakim kasus Narkoba yang hukumannya masih dalam proses persidangan.

Komentar

Loading...