Unduh Aplikasi

Gara-gara BLT, Keuchik di Langsa di Demo Warga

Gara-gara BLT, Keuchik di Langsa di Demo Warga
Seratusan warga saat melakukan unjuk rasa di kantor Desa Alur Dua Bakaran Bate. Foto : For AJNN.

LANGSA - Seratusan warga Gampong Alur Dua Bakaran Bate, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa melakukan aksi unjuk rasa ke kantor Geuchik gampong setempat, Senin (8/6).

Aksi unjuk rasa tersebut dilakukan gara-gara pambagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang dinilai dibagi tidak tepat sasaran.

Pada kesempatan tersebut, massa meminta kalau perangkat desa tidak becus dalam bekerja agar segera turun dari jabatannya.

Menurut para pendemo ada orang yang sudah meninggal, namanya masih tercantum sebagai penerima BLT.

Selain itu, ada warga yang sudah pindah domisili, namanya mereka juga keluar sebagai penerima bantuan.

"Kami heran, ada warga yang sudah meninggal dan ada yang sudah pindah tempat tinggal, nama mereka masih keluar sebagai penerima bantuan BLT," kata salah seorang pengunjuk rasa.

Menanggapi tuntutan warga, Geuchik Gampong Alur Dua Bakaran Bate, Andi Saputra mengaku kesalahannya. Dan ia mengaku telah meminta kepada para kepala lorong (keplor) supaya teliti saat mendata nama-nama penerima bantuan.

Atas kejadian tersebut Andi meminta maaf kepada masyarakat dan mengaku akan memperbaiki kesalahan tersebut.

Merasa tidak puas dengan tanggapan Geuchik, massa kemudian menandatangani surat mosi tak percaya terhadap Geuchik dan perangkat gampong. Surat tersebut akan diteruskan kepada Wali Kota Langsa. 

Usai menandatangi mosi tidak percaya tersebut, akhirnya warga membubarkan diri.

HUT Pijay

Komentar

Loading...