Unduh Aplikasi

Ganggu Pengguna Jalan, Satpol PP dan WH Aceh Barat Tertibkan Lapak Pedagang Dadakan

Ganggu Pengguna Jalan, Satpol PP dan WH Aceh Barat Tertibkan Lapak Pedagang Dadakan
Petugas menertibkan lapak pedagang dadakan di Aceh Barat. Foto: Ist

ACEH BARAT - Kesatuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP Dan WH) Kabupaten Aceh Barat menertipkan pedangan kaki lima yang lapak dagangannya hingga ke badan jalan, Kamis (14/5).

Para pedagang yang ditertibkan tersebut merupakan mereka yang menjajal kue kering maupun penjual takjil yang menjalakan makanannya hingga ke bahu jalan.

Kepala Satpol PP dan WH, Azim mengatakan kegiatan penertiban dilakukan untuk menjaga ketentraman dan ketertiban jelang lebaran ini, sehingga tidak mengganggu lalulintas.

“Penertiban kami lakukan karena ini menjelang lebaran, banyak pedagang yang berjualan tidak hanya dibahu jalan tapi juga memakan badan jalan, sehingga menganggu ketentraman dan ketertiban lalulintas, apalagi jelang lebaran seperti ini banyak yang melintas hingga menganggu,” kasat Pol PP Dan WH, Azim saat dihubungi AJNN.

Dikatakan Azim penertiban hanya dilakukan di ruas jalan Nasional, karena kawasan tersebut sangat padat arus lalulintas, dan jika membiarkan pedagang kue kering untuk lebaran serta pedagang takjil berjualan hingga kebadan jalan akan terjadi kemacetan.

"Kami tidak melarang para pedagang kaki lima berdagang di lokasi itu, tapi dengan syarat tidak mengganggu pengguna jalan," ujarnya.

Sebelum melakukan penertiban, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan dinas perhubungan, serta kepolisian untuk mengambil langkah tersebut.

"Untuk tenda atau teratak para pedangan yang ditertibkan tidak kami sita, karena setelah dibongkarlangsung dierahkan kepada pemiliknya," katanya.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...