Unduh Aplikasi

Gampong Paya Seumantok Anggarkan Dana Desa untuk Distribusi Air Bersih

Gampong Paya Seumantok Anggarkan Dana Desa untuk Distribusi Air Bersih
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH JAYA - Gampong Paya Seumantok, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya menganggarkan Dana Desa tahun anggaran 2019 sebesar Rp 500 juta lebih untuk menyalurkan air bersih ke setiap warga desanya.

Program penyaluran air bersih lansung dari pegunungan itu nantinya akan dialiri ke semua rumah warga yang ada di desa Paya Seumantok.

"Kegiatan ini target kita akan siap tahun 2020 dalam dua tahap pengerjaan, untuk tahap pertama tahun ini kita sudah plot anggaran sebesar Rp 500 juta lebih, dan untuk tahap kedua tahun 2020 kira-kira membutuhkan anggaran segitu juga," ungkap Keuchik Gampong Paya Seumantok, Jailani yang dihubungi AJNN, Jum'at (25/10)

Dia menyebutkan, selama ini warganya sering kesulitan mendapatkan air bersih karena pendistribusian dari PDAM Tirtamonmata Aceh Jaya tidak maksimal.

"Selain sering macet, air PDAM juga tidak sehat karena banyak dikasih obat," ungkap Jailani.

Namun yang terpenting dari program air bersih desa ini adalah untuk bisa membantu warga kurang mampu yang selama ini banyak mengeluh terkait besaran tagihan air bersih.

"Ke depan jika sudah normal air bersih milik desa kita bisa memangkas harga tagihannya, paling tidak kita bisa pangkas setengah harga dari tagihan PDAM, jadi otomatis masyarakat kurang mampu bisa terbantu," pungkasnya.

Komentar

Loading...