Unduh Aplikasi

Gampong Ateuk Jawo Lockdown, Warga Tutup Akses Jalan

Gampong Ateuk Jawo Lockdown, Warga Tutup Akses Jalan
Masyarakat Ateuk Jawo pasang palang jalan ditutup. Foto: AJNN/Tommy.

BANDA ACEH - Menyusul ditemukannya empat warga Aceh yang positif covid 19, sejumlah masyarakat mulai melakukan lockdown lokal untuk antisipasi penyebaran wabah tersebut.

Palang-palang bertulisan jalan ini ditutup menghiasai jalan di gampong Ateuk Jawo, kota Banda Aceh, Sabtu (28/3).

Tuha Peut Ateuk Jawo, Masdan menyebutkan penutupan sejumlah jalan yang berada di gampong tersebut berdasarkan keputusan rapat Muspika setempat yang dihadiri pihak Kecamatan, Polsek dan Koramil agar masyarakat tidak keluar rumah dalam batas waktu yang belum ditentukan.

"Palang ini sengaja kami pasang agar masyarakat setempat tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak," katanya.

Selain itu, kata Musnan pemasang palang di sejumlah pintu masuk juga untuk membatasi warga pendatang yang masuk. Tamu yang datang juga tidak diijinkan melakukan komunikasi dengan warga sekitar jika tidak ada keperluan penting.

"Hanya jalan Fajar Harapan yang kita buka untuk warga yang melintas, mereka boleh lewat tapi tidak boleh singgah apalagi berinteraksi dengan warga sekitar, lebih baik kita mencegah sebelum terjadi penularan virus corona," ungkapnya.

Komentar

Loading...