Unduh Aplikasi

Gaji Belum Dibayar Tiga Bulan, Pekerja PT Mapoli Segel Kantor

Gaji Belum Dibayar Tiga Bulan, Pekerja PT Mapoli Segel Kantor
Pekerja PT Mapoli menyegel kantor administrasi. Foto: Ist

ACEH BARAT - Buruh  perusahaan perkebunan sawit PT Mapoli Raya menyegel kantor administrasi perusahaan tempat mereka bekerja.

Penyegelan terpaksa dilakukan oleh para buruh tersebut lantaran gaji mereka belum dilunasi selama tiga bulan terakhir

Ketua Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia PT Mapoliraya Aceh Barat, Zulfahri mengatakan, gaji mereka yang belum dibayar yakni sejak Juli hingga Agusutus.

"Mereka sudah menjanjikan untuk melunasinya tapi hingga saat ini tidak dilakukan. Sehingga kami mengambil tindakan dengan menyegel kantor PT Mapoli Raya yang berada di Panton Reu," kata Zulfahri yang juga pekerja di Perususahaan itu

Ia menjelaskan, penyegelan dilakukan pihaknya pada Jumat, (9/10) sekira pukul 11.30 WIB setelah tidak mendapat kepastian pembayaran gaji mereka dari pihak perusahaan.

Zulfahri mengatakan, jika dalam waktu satu minggu kedepan tidak diselesai oleh pihak perusahaan maka pihaknya akan menyeret kasus ini ke Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) Banda Aceh.

"Saat ini kasus ini sudah kami serahkan ke Dinas Tenaga Kerja untuk melakukan mediasi. Jika tidak selesai juga kami akan bawa kasus ini ke PHI," ungkapnya.

Dikatalan Zulfahri, jumlah karyawan perusahaan tersebut yang belum menerima gaji sebanyak 625 orang.

Komentar

Loading...