Unduh Aplikasi

Gaji-13 Sebagian PNS Yang Bertugas di Pedalaman Aceh Utara Belum Cair

Gaji-13 Sebagian PNS Yang Bertugas di Pedalaman Aceh Utara Belum Cair
Ilustrasi. Foto: Detik.com/Muhammad Ridho

ACEH UTARA – Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di pedalaman Aceh Utara mengaku belum menerima gaji-13. Padahal, pemerintah berjanji akan mencairkan dana tersebut pada 14 Agustus 2020.

Informasi yang dihimpun AJNN, bahwa PNS yang bertugas di Dinas Kabupaten Aceh Utara sudah menerima gaji-13 tersebut pada Jumat kemarin.

“Kami belum menerima gaji-13 tersebut, padahal PNS yang bertugas di Dinas mengaku sudah menerima gaji tersebut,” kata salah seorang PNS Kabupaten Aceh Utara, Idris kepada AJNN, Sabtu (15/8).

Seharusnya, sambung Idris, Pemkab Aceh Utara jangan pilih kasih dalam mencairkan dana itu, karena PNS di pedalaman juga sangat membutuhkan biaya itu untuk kebutuhan sekolah dan kebutuhan hidup keluarga mereka.

“Sebagian anak-anak masuk sekolah dan dayah Senin mendatang, sehingga Gaji 13 itu sangat dibutuhkan untuk biaya tersebut,” imbuhnya.

Idris menyebutkan, pihaknya berharap agar dana tersebut bisa segera dicairkan, minimal dalam Senin bisa diterima, sebab gaji 13 itu sudah sangat membantu mereka yang bertugas di pedalaman untuk memenuhi ekonomi keluarga.

Diketahui Pemerintah Aceh Utara mempersiapkan dana di kas daerah mencapai Rp 41,5 miliar lebih. Gaji ke-13 tahun 2020 dibayar untuk 9.720 PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, termasuk pejabat Eselon II dan Jabatan Fungsional Ahli Utama.

Komentar

Loading...