Unduh Aplikasi

Gajah Masuk Kampung, Warga Pintu Rime Gayo Mengungsi

Gajah Masuk Kampung, Warga Pintu Rime Gayo Mengungsi
Gajah, Foto:Facobook
BENER MERIAH- Masyarakat Kecamatan Pintu Rime Gayo, Bener Meriah mengungsi akibat gajah keluar masuk perkampungan dan kebun warga.Kondisi ini sudah berlangsung setahun lebih.

Biasanya kawanan gajah hanya masuk di daerah pedalaman yang dekat dengan batas hutan, namun empat hari terakhir gajah sudah mulai masuk ke Dusun Tunas Baru, Kampung Lime Raya, sekitar 500 meter dari jalan raya lintasan Bireuen-Takengon.

"Kami sungguh trauma Pak!," kata anggota Badan Permusyawaratan Kampung Tunas Baru, Yasiran (62 tahun) kepada AJNN pada (28/10) via telefon.

Yasiran menjelaskan, akibat trauma, masyarakat pada malam hari mengungsi ke rumah saudaranya dan di Mesjid Ainul Yaqin KM 60 di lintasan jalan Bireuen-Takengon. Pada siang hari mereka kembali ke kampung dengan berkelompok.

"Masing-masing kelompok 20 orang membuat api unggun, meriam bambu dan petasan untuk mengusir gajah, namun gajah tetap tidak bergeming."

Sampai berita ini diturunkan, jarak kawanan gajah hanya 200 meter dari Dusun Tunas Baru, Kampung Lime Raya, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Bener Meriah.

NAZAR

Komentar

Loading...