Unduh Aplikasi

Gajah Liar Mengamuk, Warga Bener Meriah Terpaksa Mengungsi

Gajah Liar Mengamuk, Warga Bener Meriah Terpaksa Mengungsi
Ilustrasi. Foto: Net

BENER MERIAH - Serombongan gajah kembali mengamuk di kampung Transat Alur Gading, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Bener Meriah, Senin (26/12) dini hari. Akibatnya puluhan keluarga terpaksa mengungsi ke perkampungan lainnya.

Camat Pintu Rime Gayo Mustafa mengatakan titik pengungsian dipusatkan di Masjid Transat, sebagian lainnya mengungsi ke rumah keluarga mereka. Diperkirakan ada 20 ekor gajah liar yang berkeliaran dan menduduki desa tersebut.

"Ada sekitar 50 kepala keluarga yang mengungsi karena ketakutannya gajah liar yang menduduki kampung mereka, warga mengungsi sejak dini hari tadi malam sekitar pukul 24-00 WIB," kata Mustafa, Camat Pintu Rime Gayo.

Bahkan, kata Mustafa, satu keluarga sempat terjebak namun akhirnya berhasil di evakuasi. Hingga saat ini warga belum berani kembali ke rumah masing-masing.

"Saat ini kami sedang berupaya untuk mengusir menghalau gajah-gajah tersebut. Kami sedang berupaya menghalau serombongan gajah tersebut, gajah liar ini sering kali memasuki pemukiman penduduk di kawasan ini," ungkap Mustafa.

Komentar

Loading...